Ulang Tahun Pernikahan: Sebuah Kesempatan Untuk Menghidupkan Kembali Cinta Dalam Perkawinan

MuslimahZone.com –  Ulang tahun pernikahan dapat memainkan peran positif dalam menghidupkan kembali cinta yang membawa dua orang bersama-sama dalam perkawinan.
Ketika pasangan merayakan ulang tahun mereka, mereka memperkuat hubungan mereka, yang dapat membantu menghidupkan kembali cinta mereka satu sama lain.
Harian Al-Riyadh berbicara dengan beberapa pasangan Saudi dan ahli tentang cara terbaik untuk merayakan kesempatan dan apa harapan yang dimiliki pasangan.Para ahli mengatakan, penting bagi kedua pasangan untuk menggunakan kesempatan sesederhana mungkin; mereka tidak harus membelikan masing-masing hadiah mahal karena tujuan akhir dari merayakan kesempatan seperti itu adalah agar memungkinkan kedua pasangan untuk memiliki waktu bersama-sama dan membawa kembali kenangan yang baik.
Ahmad Al-Khudair (23) mengatakan, ia dan istrinya merayakan ulang tahun pernikahan mereka beberapa tahun pertama pernikahan mereka, tetapi berhenti sesudahnya. “Kami tidak punya waktu yang bisa kami gunakan. Hari ini, kami memiliki anak-anak dan istri saya sibuk mengurus mereka sepanjang waktu sementara saya bepergian,” kata Al-Khudair.Dia juga menambahkan bahwa alasan lain mereka berhenti merayakan ulang tahun mereka adalah bahwa keluarga mereka yang menentangnya karena keluarga percaya itu keluar dari adab norma-norma sosial mereka.

Meskipun ia percaya bahwa merayakan ulang tahun pernikahan penting karena menghidupkan perasaan dan kenangan saat pertama kali pasangan bertemu, Al-Khudair mengatakan kewajiban bekerja mencegah dia dari merayakan kesempatan itu.

“Saya berharap suatu hari saya akan dapat menghidupkan kembali kesempatan ini dengan istri saya dan memungkinkan anak-anak kami untuk berpartisipasi di dalamnya dan belajar,” tambahnya.

Athari Al-Hussaini (26) mengatakan, ia hanya merayakan ulang tahun pernikahannya dengan suaminya dua tahun pertama pernikahan mereka. Pada tahun ketiga, dia hamil dengan anak keduanya dan merayakan ulang tahun mereka tidak di atas daftar prioritas nya.

“Saya sepenuhnya setuju bahwa ulang tahun dapat memiliki efek magis pada hubungan suami istri. Tapi itu sesuatu yang baru bagi saya, tidak ada satupun dari keluarga saya melakukannya sebelumnya,” kata Al-Hussaini.

“Generasi sekarang menganggap itu suatu keharusan; sepupu saya yang menikah tiga tahun lalu dan dia tidak pernah gagal merayakan ulang tahun pernikahan besar setiap tahun. Dia dan suaminya biasanya bepergian ke luar negeri atau pergi ke sebuah hotel mewah untuk merayakan ulang tahun mereka,” tambahnya.

Ali Al-Ruwaili (19) mengatakan, ia menikmati merayakan ulang tahun pernikahan dengan istrinya, tetapi ia kehilangan minat karena tuntutan istrinya untuk hadiah mahal.

“Pada ulang tahun pertama kami, saya memberi istri saya beberapa parfum dan kartu yang mengatakan ‘Anda adalah parfum hidup saya’ tapi saya terkejut, dia tidak suka hadiah dan mengatakan bahwa dia berharap mendapatkan sesuatu yang lebih mahal, seperti emas. Setelah pengalaman ini, kami belum merayakan ulang tahun lagi,” katanya.

Sosiolog Dr Abdulaziz Al-Dakheel mengatakan ia tidak percaya dalam merayakan ulang tahun pernikahan karena mereka bukan bagian dari tradisi Arab juga tidak ada di Syariah yang memegang perayaan tersebut.

“Agama kita mendorong kita untuk membangun hubungan perkawinan pada cinta dan harmoni. Kami memiliki contoh Nabi Muhammad (saw) dan kita harus belajar dari contoh ini bagaimana ia memperlakukan istri-istrinya. Kita tidak perlu untuk menyisihkan satu hari untuk mengingatkan diri kita dari tugas kita terhadap istri-istri kita katanya.

“Setiap pernikahan bisa basi, ini adalah hal yang normal. Itulah mengapa penting untuk meremajakan cinta seseorang dengan cara lain; misalnya, dengan mengadakan pesta kecil dan bertukar hadiah dan memungkinkan orang lain untuk berpartisipasi. Ini tidak harus dibatasi untuk suami dan istri saja; anak-anak dan anggota keluarga lainnya dapat mengambil bagian juga,” tambahnya.

Sheikh Muhammad Al-Jirani, seorang mantan hakim, mengatakan penyebab utama perceraian di Inggris adalah tidak adanya cinta dan gairah.

Angka-angka perceraian terbaru menyebutkan jumlah kasus perceraian di negara itu pada 29.150 atau satu perceraian untuk setiap lima pernikahan.

“Beberapa suami tidak peduli untuk memperkuat hubungan mereka dengan istri-istri mereka. Saya ingat kasus di mana seorang wanita mengajukan gugatan cerai karena suaminya mencintai dan merawat burung lebih dari dirinya. Suami tidak harus menganggap ringan perasaan istri mereka dan harus lebih bergairah dan penuh kasih pada mereka karena akan menyebabkan keharmonisan perkawinan, “katanya.

(fauziya/muslimahzone.com)

Leave a Reply

Siapakah Dalang Dibalik Kenaikan Biaya STNK? Ini Penelusurannya
Tak Hanya Medsos; Whatsapp, Line, BBM Juga Jadi Pantauan Pemerintah
MHTI Kembali Menyelenggarakan Kongres Ibu Nusantara (KIN)
Miris, Pasca Gempuran ke Aleppo Jokowi Malah Tanda Tangan Kerjasama dengan Iran
Keutamaan Ilmu
Tata Cara Mandi Haid dan Mandi Junub
Peran besar muslimah dalam dakwah Islam
Aroma Mewangi Minyak Kasturi
Neraka Jahannam Sepanjang Hidup, Surga Sepanjang Hidup
Rizki di Tangan Allah
Pada Suatu Titik
Mencari Jalan Pulang
Jodoh : Memilih Atau Dipilih ?
Ketika Istri Merasa Tidak Bisa Membahagiakan Suami
Pastikan Izin Suami Jika Ingin Menjalankan Shaum Sunnah
Satu-satunya Cinta yang Perlu Ada dalam Pernikahan bahkan dalam Kehidupan
Kenapa Anakku Susah Banget Sih Disuruh Sholat?
Aku Peduli Iman Anakku
Anak Sukses Bermula dari Bangun Pagi
Jangan Sia-Siakan “Masa SMA”
Jadilah Cyber Army, Boikot Ide Sesat!
Jaga Aurat di Depan Kamera
Perilaku Selfie Menjamur, Pengaruh BDD Ikut Bertutur
Raditya Dika tak lagi Jenaka, Awkarin Malah jadi fenomena: Generasi Islam Mau Kemana?
Kisah Si Kaya dan Si Miskin (Pemilik Dua Kebun: Surat Al-Kahfi 32-44)
Gubernur Al-Hajjaj dan Pelajaran untuk Penguasa Durja
Nilai Ketaatan Isteri pada Suami
Nenek Penjaga Wahyu Al-Qur’an
Cara Mengatasi Anak Susah Makan
Asam Lambung Naik, Coba Obat Alami Ini
Popok Bayi Sekali Pakai VS Popok Kain
Bolehkah Ibu Hamil Makan Nangka?
Tips Merebus Telur yang Baik
Tips Meningkatkan Minat Membaca Buku
7 Tips Menyapih Anak
Tips Menyimpan Daging Kurban dengan Baik dan Sehat
Tips Merebus Telur yang Baik
Resep Aneka Olahan Singkong
Nikmatnya Pangsit Kuah Hangat Buatan Sendiri
Eksperimen Dapur : Kue Ketan Isi Mangga