Semua yang Kamu Mau, Ada Pada Istrimu …

Muslimahzone.com – Seorang pengusaha mendatangi konsultan perkawinan. Dia bertanya, “Mohon saran bapak, apa yang mesti saya lakukan, agar saya bisa menikahi seorang mahasiswi?”

“Hmm… jadi Anda ingin menikah dengan mahasiswi? Oke deh, apakah Anda bisa siapkan uang Rp 50 juta?”

Pengusaha kaya itu tersenyum. Jangankan cuma segitu, mau dua tiga kali lipat jumlahnya juga oke saja. Uang berapa saja bisa dicari, asal keinginannya terkabulkan. Dia mengira, uang itulah honor yang akan dibayarkan pada konsultan pernikahan.

“Siap, Pak. Saya bisa transfer sekarang”, jawab sang pengusaha berseri-seri.

“Tidak, tidak, tidak. Uang itu bukan untuk saya. Sesi konsultasi ini gratis kok. Anda kan ingin menikahi mahasiswi, itu gampang. Anda ingin jadi suami anak kuliahan, bisa. Caranya, daftarkan saja istri bapak ikut kuliah S2. Sekarang istri bapak resmi jadi anak kampus, dan saya harus ucapkan selamat… bapak sudah beristrikan seorang mahasiswi”.

Hahaha…

****

Maaf, yang di atas itu bukan kisah nyata. Hanya dialog imajiner. Dulu saya pernah mendengar joke serupa ini, dan sekarang saya mengadopsinya menjadi tulisan rekaan sebagai ilustasi.

Terkadang, seorang suami punya keinginan neko-neko. Istrinya harus begini, mestinya begitu, tuntutannya macam-macam. Kalau nggak bisa memenuhi ya sudah, nikah lagi saja. Poligami toh boleh.

Begini, kali ini saya sedang tidak ingin menulis soal poligami. Itu topik bahasan berbeda. Hukumnya mubah, bukan sunnah, apalagi wajib. Kapan-kapan saja kita bahas.

Yang mau saya sorot adalah alasan mengada-ada seorang suami ketika menyampaikan ketidakpuasan atas kondisi istrinya, dan itu membuatnya berselingkuh di luar rumah. Padahal sejatinya apa saja yang diinginkan lelaki dari seorang wanita telah ada pada diri istrinya itu.

Suami ingin aroma istri sewangi teman sekantor, bisa. Bawakan parfum, dan minta dia memakainya kala menyambut kedatangan suami di rumah.

Suami ingin istri lebih smart, bisa. Sediakan buku-buku bacaan, dan dorong dia untuk banyak membaca, belajar, dan rajin mengikuti pengajian atau kursus.

Suami ingin istri tampil lebih cantik dan modis, bisa. Belikan pakaian terbaik, termasuk seperangkat alat kecantikan yang cocok untuknya.

Suami ingin istri tidak kelelahan, bisa. Carikan pembantu untuk menangani banyak pekerjaan rumah tangga, dengan begitu dia akan jauh lebih fresh kala menemani suami.

Suami ingin istri seperti apa saja, bisa kok. Selama sang suami mau menyiapkan semua yang dibutuhkan istrinya untuk memenuhi keinginannya itu. Kalau tidak, ya permintaannya jangan neko-neko. Tahu diri dong. Maklumi sajalah kondisi istri apa adanya, sebagaimana dia juga ikhlas menerima apa saja pemberian suaminya, tidak kurang dan tidak lebih.

Sebaliknya, fokuslah dengan apa yang sudah dimiliki pasangan, dan jangan mengada-ada menuntut apa yang tidak atau belum punya. Dalam diri setiap orang ada kelebihan dan kekurangan. Untuk itulah dulu kita menikah dan berpasangan. Kelebihan istri menutupi kekurangan suami, dan kekurangan istri ditutupi kelebihan suami. Berdua, kita menjadi pasangan serasi yang saling melengkapi. Insya Allah.

M. Ihsan Abdul Djalil

(fauziya/muslimahzone.com)

Leave a Reply

Menganggap Konflik Rohingnya Bukan Masalah Agama, Postingan Afi Kembali Menuai Kontroversi
Waspadalah, Kristenisasi Muslimah Lewat Jalur Pacaran
Pernikahan Pemuda dengan Nenek, Pemuda Dianggap Masih Dibawah Umur
Pendidikan Agama di Sekolah akan Dihapus?
Hukum Leasing dalam Islam
Batas Waktu Penyimpanan Daging Qurban
Negeri Tanpa Pajak, Hanya Islam yang Bisa
Kapan Memulai Puasa Dzulhijjah?
Terpesonalah pada Pembuat Keajaiban
Kunci Pendidikan Anak-anak Palestina
Di Antara 2 Pilihan
Untuk Apa Ujian Kehidupan?
Wajibkah Memenuhi Kebutuhan Sekunder-Tersier Istri?
Inikah Pelakor?
Bahagia Walau Tinggal di Kontrakan
Agar Istri Tak Futur Berdakwah
Membekali Anak tentang Pernikahan Sebelum Terlambat
Kapan Mengenalkan Anak Kisah Nabi
Kunci Pendidikan Anak-anak Palestina
Menanamkan Ketaatan Sejak Dini
Ramadhan, Bulan Memperbanyak Stok Sabar
Jadilah Cyber Army, Boikot Ide Sesat!
Jaga Aurat di Depan Kamera
Perilaku Selfie Menjamur, Pengaruh BDD Ikut Bertutur
Kisah Taubat yang Mengagumkan
Kisah Wanita yang Masuk Neraka Karena Air Wudhu
Pahlawan yang Diragukan
Charlemagne, Harun Ar Rasyid, dan Lubang Ukhuwah Kita
Manfaat Menyusui bagi Ibu
Promil, Jangan Sembarang Minum Obat
Salah Paham Habatussauda
Inilah Beberapa Kesalahan Penderita Maag Menurut Medis
Tips Mengurangi Rasa Pahit pada Pare
Mengolah Ceker Agar Empuk dan Tidak Amis
Tips Mengatasi Penyakit Ujub
Memilih Buku Bacaan untuk Mengisi Ramadhan
Membuat Roti Cane Step by Step
Nikmati Segarnya Green Tea Smoothies
Segarnya Es Kuwut di Hari Lebaran
Biji Ketapang Gurih dan Empuk