Saat Mendapatkan Suami yang Sholeh, Apakah Bisa Membawa Kita ke Surga?

MuslimahZone.com – Memiliki suami yang sholeh tentu menjadi dambaan setiap istri manapun, karena dengan sholehnya seorang suami, kita berharap jalan menuju surga akan terbentang luas, dimana kemudahan-kemudahan menuju jalan surga seolah akan dengan mudahnya difasilitasi oleh suami kita karena kesholehannya.

Benarkah begitu? mari kita bandingkan dengan istri di luar sana, dimana salah satu ujian hidupnya adalah diamanahkan oleh Allah seorang suami yang salah, namun dia ikhlas sehingga mampu membuat sajadahnya selalu basah oleh airmata taubat saat kesalahan-kesalahan suaminya seakan hampir meremukkan dirinya, dan akhirnya membuat dirinya begitu bergantung pada Allah dan cintanya pada Allah menjadi semakin besar.

Lalu bandingkan lagi dengan diri kita yang sudah diberi anugerah suami sholeh, sudah seberapa seringkah sajadah kita basah oleh airmata taubat? Sudah seberapa dalamkah rasa cinta kita pada Allah karena rasa syukur kita atas berkah suami sholeh disisi kita? Jangan-jangan kesholehan suami kita membuat kita berat mencintai Allah, dan kesholehan suami kita juga yang membuat kita jarang membasahi sajadah kita dengan airmata taubat.

Dan bisa jadi hanya rasa sombong yang bersemayam di hati akibat kesholehan suami. Seolah karena kehebatan kita lah, maka kita layak memiliki suami yang sholeh, lalu gara-gara kesholehan suami kita juga yang membuat kita sanggup mencela wanita lain yang belum memiliki suami sholeh, dan menuduh mereka sebagai wanita yang tidak sebaik diri kita hanya karena ketidaksholehan suaminya.

Padahal bisa jadi Allah beri kita suami sholeh semata-mata hanya karena kasihan saja pada kita, bukan karena amal-amal baik kita, kalau sudah begitu lebih mengenaskan mana yaa sebenarnya, kita yang memiliki suami sholeh tapi sombong, atau istri di luar sana yang memiliki suami salah namun sangat rendah hati dan cinta pada Rabbnya.

Yaa… Pada akhirnya dalam menghadapi hidup ini semua kemudahan dan kesulitan itu bisa jadi sama-sama merupakan ujian. Kemudahan adalah ujian untuk bersyukur dan kesulitan adalah ujian untuk bersabar.

Saat kita gagal memaknai kemudahan, maka semua hanya akan jadi petaka dan sebaliknya saat kita berhasil memaknai musibah justru kesulitan itu yang akan membuat kita berkilau ibarat permata. Semua tergantung dari bagaimana kita menempatkan rasa syukur dan rasa sabar sesuai porsinya.

So…semoga kita digolongkan pada orang-orang yang selalu bersyukur dan bersabar. Jika kita dikaruniai suami sholeh maka jangan pernah lupa untuk bersyukur, sehingga cinta Allah tetap dekat dengan kita, dan sebaliknya jika kita diberi amanah suami yang salah, jangan putus asa.Panjangkan rasa sabar sehinggga cinta Allah nanti akan datang pada kita dan rumahtangga sakinah pun tetap dapat kita raih.

Pada akhirnya dengan modal sabar dan syukur lah hidup kita di dunia ini akan selamat, sehingga diberi amanah suami sholeh atau suami salah sekalipun tetap akan membawa kita ke surga

Oleh: Rena Puspa 

sumber: umi-online

(fauziya/muslimahzone.com)

Leave a Reply

Siapakah Dalang Dibalik Kenaikan Biaya STNK? Ini Penelusurannya
Tak Hanya Medsos; Whatsapp, Line, BBM Juga Jadi Pantauan Pemerintah
MHTI Kembali Menyelenggarakan Kongres Ibu Nusantara (KIN)
Miris, Pasca Gempuran ke Aleppo Jokowi Malah Tanda Tangan Kerjasama dengan Iran
Keutamaan Ilmu
Tata Cara Mandi Haid dan Mandi Junub
Peran besar muslimah dalam dakwah Islam
Aroma Mewangi Minyak Kasturi
Neraka Jahannam Sepanjang Hidup, Surga Sepanjang Hidup
Rizki di Tangan Allah
Pada Suatu Titik
Mencari Jalan Pulang
Jodoh : Memilih Atau Dipilih ?
Ketika Istri Merasa Tidak Bisa Membahagiakan Suami
Pastikan Izin Suami Jika Ingin Menjalankan Shaum Sunnah
Satu-satunya Cinta yang Perlu Ada dalam Pernikahan bahkan dalam Kehidupan
Kenapa Anakku Susah Banget Sih Disuruh Sholat?
Aku Peduli Iman Anakku
Anak Sukses Bermula dari Bangun Pagi
Jangan Sia-Siakan “Masa SMA”
Jadilah Cyber Army, Boikot Ide Sesat!
Jaga Aurat di Depan Kamera
Perilaku Selfie Menjamur, Pengaruh BDD Ikut Bertutur
Raditya Dika tak lagi Jenaka, Awkarin Malah jadi fenomena: Generasi Islam Mau Kemana?
Kisah Si Kaya dan Si Miskin (Pemilik Dua Kebun: Surat Al-Kahfi 32-44)
Gubernur Al-Hajjaj dan Pelajaran untuk Penguasa Durja
Nilai Ketaatan Isteri pada Suami
Nenek Penjaga Wahyu Al-Qur’an
Cara Mengatasi Anak Susah Makan
Asam Lambung Naik, Coba Obat Alami Ini
Popok Bayi Sekali Pakai VS Popok Kain
Bolehkah Ibu Hamil Makan Nangka?
Tips Merebus Telur yang Baik
Tips Meningkatkan Minat Membaca Buku
7 Tips Menyapih Anak
Tips Menyimpan Daging Kurban dengan Baik dan Sehat
Tips Merebus Telur yang Baik
Resep Aneka Olahan Singkong
Nikmatnya Pangsit Kuah Hangat Buatan Sendiri
Eksperimen Dapur : Kue Ketan Isi Mangga