Saat Malaikat Turun Ketika Aksi 212

Oleh: KH Hafidz Abdurrahman

Muslimahzone.com – Berbagai keajaiban seputar Aksi 212 terus Allah SWT tunjukkan. Tak henti kita membicarakan, dan tak henti pula keajaiban demi keajaiban itu terurai. Kemarin, saat mengisi Taushiyah Maulid Nabi Muhammad saw. di Malang, KH Hasyim Muzadi, menuturkan, bahwa para malaikat telah diturunkan oleh Allah di Aksi 212 di Monas kemarin. Beliau menuturkan, “Bagaimana tidak, minta teduh, teduh. Minta hujan, hujan turun. Tujuh juta lebih berkumpul dan bubar tanpa musibah. Jam 04 sore, Monas bersih kembali, seperti semula.”

Hal senada, kemarin diungkapkan oleh Habib Rizzieq Shihab, saat Evaluasi Aksi Bela Islam III. Berbagai keajaiban Allah tunjukkan. Betapa tidak, upaya penghadangan dan penggembosan dilakukan di mana-mana, tetapi tetap tidak bisa menyurutkan langkah peserta aksi. Bahkan, menurut beliau, ada tentara yang menangis, karena ingin bersama umat, tetapi dia harus tunduk, karena tekanan atasannya. Banyak peristiwa yang tidak bisa dinalar dengan nalar manusia, tetapi semuanya berjalan dengan izin dan pertolongan Allah. Karena itu, beliau mengingatkan, agar jumlah yang besar ini tidak lantas membuat kita sombong.

Penuturan lain, peristiwa yang luar biasa juga diungkap oleh Republika Online. Mengutip tulisan Arik S. Wartono, kesaksian munculnya semerbak bau harum saat hujan turun jamaah shalat Jum’at di Monas.

Tulisan Arik S. Wartono : Semerbak Harum Saat Hujan Turun Dalam Aksi 212

Peristiwa-peristiwa ini, seperti kata KH Hasyim, mengingatkan kita, akan Kemahakuasaan Allah, yang Allah tunjukkan saat Perang Badar yang terjadi 14 abad silam, tepatnya 17 Ramadhan 2 H. Ketika Allah menurunkan 3000 s/d 5000 malaikat-Nya untuk membantu pasukan kaum Muslim. Di malam perang Badar itu, sepanjang malam Nabi saw. shalat dan menangis kepada Rabb-nya.

Bahkan, doa Nabi saw. yang sangat terkenal saat Perang Badar itu seolah menjadi senjata pamungkasnya, “Ya Rabb, andai saja kelompok [yang hanya sedikit] ini kalah, maka setelah ini Engkau tak akan disembah lagi..” Doa yang diucapkan oleh lisan suci nan mulia itu dilantunkan dengan nada bergetar, terbata-bata, dengan linangan air mata, terus dan terus mengetuk pintu Rabb-nya sepanjang malam.

Allah pun malu, jika tak mengabulkan doa hamba-Nya, terlebih yang meminta adalah kekasih-Nya, Muhammad saw. Mereka yang berkumpul saat Aksi 212 itu juga para kekasih-Nya. Maka, 7,4 juta manusia yang Dia banggakan itu pun mengetuk pintu-Nya, terus dan terus tanpa kenal putus asa. Mereka berharap Allah menurunkan pertolongan dan keputusan-Nya.

Begitulah, dan tanda-tanda itu pun Allah tunjukkan kepada hamba-Nya. Kita bersyukur, karena kita menjadi saksi peristiwa luar biasa itu. Kita bersyukur karena iman dan hati kita bersama mereka..

Biarlah mereka yang iman dan hatinya tidak bersama para kekasih-Nya. Biarlah mereka terus mencaci dan mencemoohnya, karena sesungguhnya di mata Allah, mereka bukan siapa-siapa..

(fauziya/muslimahzone.com)

Leave a Reply

Menganggap Konflik Rohingnya Bukan Masalah Agama, Postingan Afi Kembali Menuai Kontroversi
Waspadalah, Kristenisasi Muslimah Lewat Jalur Pacaran
Pernikahan Pemuda dengan Nenek, Pemuda Dianggap Masih Dibawah Umur
Pendidikan Agama di Sekolah akan Dihapus?
Hukum Leasing dalam Islam
Batas Waktu Penyimpanan Daging Qurban
Negeri Tanpa Pajak, Hanya Islam yang Bisa
Kapan Memulai Puasa Dzulhijjah?
Terpesonalah pada Pembuat Keajaiban
Kunci Pendidikan Anak-anak Palestina
Di Antara 2 Pilihan
Untuk Apa Ujian Kehidupan?
Wajibkah Memenuhi Kebutuhan Sekunder-Tersier Istri?
Inikah Pelakor?
Bahagia Walau Tinggal di Kontrakan
Agar Istri Tak Futur Berdakwah
Membekali Anak tentang Pernikahan Sebelum Terlambat
Kapan Mengenalkan Anak Kisah Nabi
Kunci Pendidikan Anak-anak Palestina
Menanamkan Ketaatan Sejak Dini
Ramadhan, Bulan Memperbanyak Stok Sabar
Jadilah Cyber Army, Boikot Ide Sesat!
Jaga Aurat di Depan Kamera
Perilaku Selfie Menjamur, Pengaruh BDD Ikut Bertutur
Kisah Taubat yang Mengagumkan
Kisah Wanita yang Masuk Neraka Karena Air Wudhu
Pahlawan yang Diragukan
Charlemagne, Harun Ar Rasyid, dan Lubang Ukhuwah Kita
Manfaat Menyusui bagi Ibu
Promil, Jangan Sembarang Minum Obat
Salah Paham Habatussauda
Inilah Beberapa Kesalahan Penderita Maag Menurut Medis
Tips Mengurangi Rasa Pahit pada Pare
Mengolah Ceker Agar Empuk dan Tidak Amis
Tips Mengatasi Penyakit Ujub
Memilih Buku Bacaan untuk Mengisi Ramadhan
Membuat Roti Cane Step by Step
Nikmati Segarnya Green Tea Smoothies
Segarnya Es Kuwut di Hari Lebaran
Biji Ketapang Gurih dan Empuk