Rahasia Mesra Sepanjang Masa

Muslimahzone.com – Kemesraan dalam rumah tangga tentu menjadi harapan bagi setiap pasangan suami istri. Ada kalanya kemesraan itu hanya muncul di awal-awal pernikahan. Seiring berjalannya waktu ia memudar bahkan tak tersisa.

Ada sebuah rahasia bagaimana suami istri dapat menjaga kemesraannya walaupun usia pernikahan sudah tak muda lagi. Berikut rahasianya yang dikutip dari ummi-online :

1. Jadikan Agama Dasarnya

Dari Anas bin Malik radhiyallahu ‘anhu,  ia berkata bahwa Rasulullah bersabda, “Jika seseorang menikah, maka ia telah menyempurnakan setengah agamanya. Karenanya, bertakwalah pada Allah atas setengah yang lainnya.” (HR. Al Baihaqi) 

Alangkah indahnya jika pasutri menjadikan pernikahan sebagai sarana untuk menggenapi sisi keagamaannya. Semakin mendekatkan diri pada Allah dengan sholat Tahajud bersama, mengkaji Al-Quran berdua, berbarengan menjalankan puasa Sunnah  juga saling mengingatkan saat waktu Dhuha tiba. Dengan demikian, selain ibadah makin kuat dan semangat, hubungan suami istri pun akan bertambah erat.

2. Prioritaskan Pasangan

Prioritaskan dulu pasanganmu, baru anak-anakmu, pekerjaan, kegemaran, teman-teman dan sisi lain kehidupan. Jika hubungan pasutri serasi maka yang lain akan mengikuti. Jangan sampai saat sudah ada anak, istri jadi lalai melayani suami, atau karena alasan kesibukan pekerjaan, suami abai pada istri. Agar benih-benih cinta tetap terpelihara, biasakanlah bergandengan tangan, berpelukan, suami mengecup kening istri dan istri mencium tangan suami, saling curhat layaknya sahabat, berbalas pesan mesra, saling memberikan pujian, bertukar hadiah, atau sekedar berbagi cerita sembari nge-teh berdua.

3. Jujur itu Mujur

Kejujuran mutlak adanya untuk melanggengkan hubungan. Ungkapkan perasaan pada pasangan. Kemukakan pendapat, tapi jauhi debat. Sampaikan alasanmu jika memang tak setuju, tak perlu ragu. Dengarkan pula sarannya. Libatkan pasangan dalam pengambilan keputusan. Keterbukaan menjadi kunci utama dalam menyelesaikan persoalan. Dalam hal keuangan misalnya, biasakan terus terang tentang pendapatan pada pasangan, dan jujur saat membiayai kepentingan pribadi.

4. Tampil Menawan untuk Pasangan

Berpenampilan menarik di depan pasangan adalah salah satu kunci keharmonisan pernikahan. Bagaimana bisa mesra hubungannya, jika istri tiap kali di rumah bersama suami hanya berdaster kumal, padahal saat pergi ke luar rumah ia cantik berdandan. Pun apa artinya saat suami pergi bekerja, berpakaian sedap dipandang mata dari ujung kaki hingga kepala, tapi ketika di depan istrinya ia malas membersihkan badan juga enggan mengganti pakaian. Pantaskanlah penampilan untuk menyenangkan hati pasangan.

5. Sadari, Tak Ada Pernikahan yang Sempurna

Pasangan juga manusia biasa yang ada baik dan buruknya. Terima kelebihan juga kekurangannya. Saling mengisi dan melengkapi. Hindari membesarkan hal-hal kecil. Jangan hanya karena suami ceroboh menaruh sikat gigi di kamar mandi, kemarahan istri sudah menjadi-jadi. Jangan pula ketika masakan istri keasinan, suami mengucapkan kata yang menyakitkan hati istri. Jika ada kesalahan dan kekurangan pada pasangan hidup, maka segera ingatlah kebaikan-kebaikannya, jasa-jasanya, serta kelebihan-kelebihannya. Jangan sampai kita dihasut oleh setan yang berusaha menjadikan kita hanya mengingat kejelekan dan keburukannya  saja. Pastikan saat ada riak dan ombak selama menjalani pernikahan, pasutri selalu bersatu bahu-membahu menjalani pernikahan dengan berpegang teguh pada tuntunan Al-Quran dan teladan Rasulullah. Sehingga  pasangan suami istri akan senantiasa mesra sepanjang masa.

(fauziya/muslimahzone.com)

No Responses

Leave a Reply

Menganggap Konflik Rohingnya Bukan Masalah Agama, Postingan Afi Kembali Menuai Kontroversi
Waspadalah, Kristenisasi Muslimah Lewat Jalur Pacaran
Pernikahan Pemuda dengan Nenek, Pemuda Dianggap Masih Dibawah Umur
Pendidikan Agama di Sekolah akan Dihapus?
Hukum Leasing dalam Islam
Batas Waktu Penyimpanan Daging Qurban
Negeri Tanpa Pajak, Hanya Islam yang Bisa
Kapan Memulai Puasa Dzulhijjah?
Terpesonalah pada Pembuat Keajaiban
Kunci Pendidikan Anak-anak Palestina
Di Antara 2 Pilihan
Untuk Apa Ujian Kehidupan?
Wajibkah Memenuhi Kebutuhan Sekunder-Tersier Istri?
Inikah Pelakor?
Bahagia Walau Tinggal di Kontrakan
Agar Istri Tak Futur Berdakwah
Membekali Anak tentang Pernikahan Sebelum Terlambat
Kapan Mengenalkan Anak Kisah Nabi
Kunci Pendidikan Anak-anak Palestina
Menanamkan Ketaatan Sejak Dini
Ramadhan, Bulan Memperbanyak Stok Sabar
Jadilah Cyber Army, Boikot Ide Sesat!
Jaga Aurat di Depan Kamera
Perilaku Selfie Menjamur, Pengaruh BDD Ikut Bertutur
Kisah Taubat yang Mengagumkan
Kisah Wanita yang Masuk Neraka Karena Air Wudhu
Pahlawan yang Diragukan
Charlemagne, Harun Ar Rasyid, dan Lubang Ukhuwah Kita
Manfaat Menyusui bagi Ibu
Promil, Jangan Sembarang Minum Obat
Salah Paham Habatussauda
Inilah Beberapa Kesalahan Penderita Maag Menurut Medis
Tips Mengurangi Rasa Pahit pada Pare
Mengolah Ceker Agar Empuk dan Tidak Amis
Tips Mengatasi Penyakit Ujub
Memilih Buku Bacaan untuk Mengisi Ramadhan
Membuat Roti Cane Step by Step
Nikmati Segarnya Green Tea Smoothies
Segarnya Es Kuwut di Hari Lebaran
Biji Ketapang Gurih dan Empuk