Pemuda Muslim Rohingya Itu Tak Pernah Perkosa Wanita Buddhis

Muslimahzone.com – Sesak dada kita melihat darah-darah saudara Muslim Rohingya tertumpah tanpa salah di negara bagian Arakan (Rakhine), Burma (Myanmar). Sesak dada kita mendengar para Muslimah yang suci dan terhormat di sana diperkosa dan dibunuh. Sesak dada kita mendengar para pemuda dan orangtua di sana ditangkap dan disiksa. Sesak dada kita mendengar rumah-rumah mereka dibakar dan dijarah. Apa sebabnya?

Sebab, ada kabar tadinya, bahwa tiga pemuda Muslim Rohingya memperkosa dan membunuh seorang wanita Buddhis berusia 26 tahun secara kejam. Sehingga, warga Buddhis Rakhine marah dan ingin membalas dendam.

Sampailah pada 3 Juni 2012, Rombongan Jemaah Muslim Rangoon yang baru kembali dari pengajian dan wisata rohani di Masjid Thetsa di daerah Thandwe di Negara bagian Arakan Selatan yang sedang berada dalam bus menuju daerah Rangoon, namun di tengah perjalanan mereka dihadang oleh massa Budha Rakhine di kota Taungup di Negara Arakan bagian selatan. Lalu tiba-tiba massa mengamuk dan berusaha membunuh semua penumpang. Di mana seorang pemandu, kernet dan seorang wanita meninggal. Lalu di pihak Jemaah 8 orang Jemaah gugur (syahid insyaAllah) dan lima Jamaah lainnya dapat melarikan diri dengan selamat. Setelah insiden ini, pembantaian dan kekejaman lainnya terhadap Muslim di Arakan meningkat hingga mengejutkan mata dunia.

Lalu alasan pembunuhan itu, benarkah? tunggu dulu jangan dulu berprasangka buruk.

“Hai orang-orang yang beriman, jika datang kepadamu orang fasik membawa suatu berita, maka periksalah dengan teliti agar kamu tidak menimpakan suatu musibah kepada suatu kaum tanpa mengetahui keadaannya yang menyebabkan kamu menyesal atas perbuatanmu itu.” (Al-Hujuraat: 6)

Begini ternyata cerita sebenarnya, menurut saksi mata, kabar itu fitnah! pemuda Muslim tidak melakukan hal keji itu, itu semua bohong.

Sebenarnya, begini, wanita Buddhis etnis Rakhine itu diperkosa dan dibunuh oleh pacarnya bersama beberapa geng pemuda Budha etnis Rakhine. Peristiwa pembunuhan itu diawali ketika sang gadis ingin “putus” dengan sang pacar, sebab dia jatuh hati pada laki-laki lain. Maka sang laki-laki pun berusaha membujuk sang gadis agar tidak putus. Namun ternyata ditolak, maka sang mantan pacar ini marah besar dan kemudian mengajak dua temannya untuk membalas dendam dengan memperkosa dan membunuh sang gadis itu, sadis!. Begitulah kesaksian yang dilaporkan oleh Global Islamic Media Front (GIMF) dalam rilisannya dalam mengamati Genosida Muslim di Burma.

Jadi, jelas ya, bukan saudara kita yang memulai kerusuhan di Arakan. Aneh ya, dugaan “pembunuhan yang dilakukan Muslim” juga menjadi alasan yang dilontarkan orang-orang Hindu di Assam, India ketika mereka menyerang Muslim di sana hingga belasan Muslim syahid (insyaAllah), pada akhir bulan lalu. Katanya, awalnya dikarenakan empat pemuda Hindu etnis Bodo tewas dibunuh oleh beberapa orang yang diduga Muslim di distrik Kokrajhar. Nampaknya isu semacam itu adalah alasan klasik untuk melancarkan pembersihan etnis. (zafaran/muslimahzone.com)

Leave a Reply

Menganggap Konflik Rohingnya Bukan Masalah Agama, Postingan Afi Kembali Menuai Kontroversi
Waspadalah, Kristenisasi Muslimah Lewat Jalur Pacaran
Pernikahan Pemuda dengan Nenek, Pemuda Dianggap Masih Dibawah Umur
Pendidikan Agama di Sekolah akan Dihapus?
Hukum Leasing dalam Islam
Batas Waktu Penyimpanan Daging Qurban
Negeri Tanpa Pajak, Hanya Islam yang Bisa
Kapan Memulai Puasa Dzulhijjah?
Terpesonalah pada Pembuat Keajaiban
Kunci Pendidikan Anak-anak Palestina
Di Antara 2 Pilihan
Untuk Apa Ujian Kehidupan?
Menikah Muda Why Not ?
Wajibkah Memenuhi Kebutuhan Sekunder-Tersier Istri?
Inikah Pelakor?
Bahagia Walau Tinggal di Kontrakan
Anak-anak dan Membaca
Membekali Anak tentang Pernikahan Sebelum Terlambat
Kapan Mengenalkan Anak Kisah Nabi
Kunci Pendidikan Anak-anak Palestina
Ramadhan, Bulan Memperbanyak Stok Sabar
Jadilah Cyber Army, Boikot Ide Sesat!
Jaga Aurat di Depan Kamera
Perilaku Selfie Menjamur, Pengaruh BDD Ikut Bertutur
Wanita Muslimah yang Tangguh
Kisah Taubat yang Mengagumkan
Kisah Wanita yang Masuk Neraka Karena Air Wudhu
Pahlawan yang Diragukan
Tips Kecantikan ala Aisyah Istri Nabi
Manfaat Menyusui bagi Ibu
Promil, Jangan Sembarang Minum Obat
Salah Paham Habatussauda
Tips Mengurangi Rasa Pahit pada Pare
Mengolah Ceker Agar Empuk dan Tidak Amis
Tips Mengatasi Penyakit Ujub
Memilih Buku Bacaan untuk Mengisi Ramadhan
Membuat Roti Cane Step by Step
Nikmati Segarnya Green Tea Smoothies
Segarnya Es Kuwut di Hari Lebaran
Biji Ketapang Gurih dan Empuk