Muslimah di London Diserang Karena Menggunakan Hijab

London, MuslimahZone.com – Seorang wanita Muslim Inggris mengalami insiden perobekan hijab. Serangan ini diduga bermotif rasial di London. Polisi mengatakan mereka telah menangkap dua orang yang diduga terkait dengan kejahatan ini.

Penyelidikan untuk insiden ini sedang berlangsung. Kejadian itu terjadi ketika seorang perempuan Muslim muda sedang berjalan menuju sekolah dasar Islam swasta di London selatan untuk menjemput dua anaknya pada hari Kamis (04/06/2015). Wanita itu mengatakan bahwa dia didekati oleh sejumlah perempuan, yang mulai berteriak melecehkannya.

Mereka mengatakan padanya bahwa dia akan merasa panas jika mengenakan kerudung. Para penyerang pun kemudian mulai menarik hijabnya dan memukulinya dekat sekolah Al-Khair di Croydon.

“Mereka menarik kerudung saya dan mulai memukul dan menendang saya,” wanita yang tidak disebutkan namanya ini, mengatakan kepada surat kabar Evening Standard seperti dikabarkan muslimvillage.com, Senin (08/06/2015).

“Satu menundukkan kepala saya sementara yang lain memukul saya. Mereka begitu rasis dan menggunakan istilah menghina.” Lanjutnya.

Muslimah itu juga mengatakan bahwa ia mengalami cambukan dan segumpalan rambutnya hilang setelah serangan. Kejadian itu berhenti ketika orangtua lain datang membantu dia.

Seorang juru bicara Polisi Metropolitan mengatakan: “Kami menangani setiap pelanggaran dengan serius. Kami telah membuat dua penangkapan sehubungan dengan investigasi kami yang sedang berlangsung. ”

Kedua wanita yang ditangkap berusia 18 dan 35 tahun. Mereka telah dibebaskan dengan jaminan dan diperintahkan untuk kembali ke kantor polisi di kemudian hari.

Pada bulan Mei, Dewan Muslim Inggris dan Gereja Inggris mengutuk lonjakan kasus kejahatan karena kebencian yang dicatat oleh polisi di Inggris dan Wales sejak 2012. Sebagian besar kejahatan tersebut dilakukan terhadap umat Islam.

Kejahatan pelecehan rasial atau religius – seperti pelecehan rasis lisan atau tertulis – meningkat dari total 15.249 pada tahun 2012 menjadi 17.605 pada tahun 2014.

Angka-angka ini diperoleh dari 41 dari 43 pasukan polisi melalui permintaan Freedom of Information (FOI). Data ini menunjukkan total bahwa lebih dari 47.000 kejahatan karena kebencian direkam selama tiga tahun terakhir.

Muslim telah menjadi korban utama, sebagian karena munculnya Negara Islam (sebelumnya ISIS/ISIL), pembunuhan Lee Rigby oleh ekstrimis Islam di 2013 dan retorika anti-imigrasi oleh sayap kanan dan arus utama partai politik.

Dr Shuja Shafi selaku sekretaris jenderal Dewan Muslim Inggris, menggambarkan lonjakan dalam kejahatan pelecehan baru-baru ini sebagai sesuatu yang “mengganggu” tetapi “tidak terduga” sebelum menekankan bahwa ini adalah “kebutuhan mendesak” untuk memerangi peningkatan Islamofobia di Inggris dan Wales.

“Dengan meningkatnya intimidasi rasis di sekolah terkait dengan Islamophobia sesuai dengan ChildLine, diskriminasi pekerjaan terhadap Muslim juga serangan menjadi biasa dan rutin menimpa Muslim … harus ada perhatian serius yang diakui dan ditangani,” kata Shafi.

(fauziya/muslimahzone.com)

Leave a Reply

Menganggap Konflik Rohingnya Bukan Masalah Agama, Postingan Afi Kembali Menuai Kontroversi
Waspadalah, Kristenisasi Muslimah Lewat Jalur Pacaran
Pernikahan Pemuda dengan Nenek, Pemuda Dianggap Masih Dibawah Umur
Pendidikan Agama di Sekolah akan Dihapus?
Hukum Leasing dalam Islam
Batas Waktu Penyimpanan Daging Qurban
Negeri Tanpa Pajak, Hanya Islam yang Bisa
Kapan Memulai Puasa Dzulhijjah?
Terpesonalah pada Pembuat Keajaiban
Kunci Pendidikan Anak-anak Palestina
Di Antara 2 Pilihan
Untuk Apa Ujian Kehidupan?
Wajibkah Memenuhi Kebutuhan Sekunder-Tersier Istri?
Inikah Pelakor?
Bahagia Walau Tinggal di Kontrakan
Agar Istri Tak Futur Berdakwah
Membekali Anak tentang Pernikahan Sebelum Terlambat
Kapan Mengenalkan Anak Kisah Nabi
Kunci Pendidikan Anak-anak Palestina
Menanamkan Ketaatan Sejak Dini
Ramadhan, Bulan Memperbanyak Stok Sabar
Jadilah Cyber Army, Boikot Ide Sesat!
Jaga Aurat di Depan Kamera
Perilaku Selfie Menjamur, Pengaruh BDD Ikut Bertutur
Kisah Taubat yang Mengagumkan
Kisah Wanita yang Masuk Neraka Karena Air Wudhu
Pahlawan yang Diragukan
Charlemagne, Harun Ar Rasyid, dan Lubang Ukhuwah Kita
Manfaat Menyusui bagi Ibu
Promil, Jangan Sembarang Minum Obat
Salah Paham Habatussauda
Inilah Beberapa Kesalahan Penderita Maag Menurut Medis
Tips Mengurangi Rasa Pahit pada Pare
Mengolah Ceker Agar Empuk dan Tidak Amis
Tips Mengatasi Penyakit Ujub
Memilih Buku Bacaan untuk Mengisi Ramadhan
Membuat Roti Cane Step by Step
Nikmati Segarnya Green Tea Smoothies
Segarnya Es Kuwut di Hari Lebaran
Biji Ketapang Gurih dan Empuk