Miss World, Logika Ekonomi, dan Keberkahan Rezeki

MuslimahZone.com –  “Kontes Miss World, jangan soroti bikininya saja!”, demikian komentar seorang wakil rakyat negeri ini ketika menanggapi protes umat Islam Jawa Barat yang menolak penyelenggaraan puncak acara Miss World 2013 di Sentul, Bogor. Kemudian beliau memaparkan bahwa selain bikini yang mengesankan negatif acara ini, ada keuntungan yang harus kita soroti pula jika kontes berslogan Beauty With Purpose ini diadakan di negeri ini, yakni keuntungan ekonomi.

Seperti dilansir Republika, menurut beliau manfaat Miss World yang merupakan perhelatan  internasional itu banyak, antara lain sebagai iklan gratis pariwisata daerah Jawa Barat, terutama Bogor sebab acara akan disiarkan di 180 negara di dunia. Selain itu, meningkatkan industri kreatif di Bogor. Sebab di perhelatan nasional, apalagi internasional dibutuhkan suplai souvenir yang banyak. “Ini membantu para pengrajin kecil untuk memasarkan dagangannya,” ujarnya.

Benarkah, kontes kecantikan yang berawal dari kontes pakaian dalam ini akan membawa keuntungan ekonomi bagi negeri ini?

Mungkin ya. Tapi, perkara keberkahan ekonomi rasanya tidak.

Kontes kecantikan apapun namanya tetap sebagai bentuk pementasan kecantikan dan keindahan tubuh perempuan. Disini kecantikan dan keindahan tubuh perempuan dipertontonkan, diamati, kemudian dinilai. Padahal kecantikan dan keindahan tubuh perempuan haram dipertontonkan apalagi diamati dan dinilai secara sengaja oleh yang tidak berhak. Meski untuk penggalangan dana kemanusiaan.

Lantas, jika berharap keuntungan ekonomi dari perhelatan haram macam begini, keberkahan macam apa yang akan dicurahkan Sang Pemilik Rezeki kepada warga Jawa Barat? Kepada industri kreatif lokal dan pedagang kecil itu?

Mari sama-sama membuka Al Quran lagi, bilamanakah gerangan Allah mencurahkan rezeki yang berkah bagi penduduk suatu negeri? Al Quran yang selalu mewartakan kebenaran jauh-jauh hari sudah memuat resep-resep praktis dari Sang Pemberi Rezeki:

“Dan sekiranya penduduk suatu negeri beriman dan bertakwa, pasti Kami akan limpahkan kepada mereka keberkahan dari langit dan bumi, tetapi mereka mendustakan, maka Kami siksa mereka sesuai dengan apa yang telah mereka kerjakan.” (QS. Al A’raf:96)

Ternyata syaratnya beriman dan bertakwa, bukan menerima perhelatan internasional yang penuh kemaksiatan. Jika demikian justru siksa yang sudah jelas-jelas diancamkan. Semoga  penduduk negeri ini, penulis artikel ini, wakil rakyat dan para petinggi di negeri ini bukan mereka yang merasa aman dari azab Allah ketika hendak, sedang, atau setelah melakukan kemaksiatan. Semoga pertaubatan dan perbaikan segera dilakukan. Ya, segera!

Maka apakah penduduk suatu negeri itu merasa aman dari siksa Kami yang datang pada malam hari ketika mereka sedang tidur? Atau apakah penduduk negeri itu merasa aman dari siksaan Kami yang datang pada pagi hari ketika mereka sedang bermain? Atau apakah mereka merasa aman dari siksaan Allah yang tidak terduga? Tidak ada yang ‘merasa aman’ dari siksaan Allah selain orang-orang yang merugi. Atau apakah belum jelas bagi orang-orang yang mewarisi suatu negeri, setelah lenyap penduduknya; bahwa jika Kami menghendaki pasti Kami siksa mereka karena dosa-dosanya; dan Kami mengunci hati mereka sehingga mereka tidak dapat mendengar.” (QS. Al A’raf: 97-100)

Penulis: Ummu Mesia

(esqiel/muslimahzone.com)

Komentar Anda

Menganggap Konflik Rohingnya Bukan Masalah Agama, Postingan Afi Kembali Menuai Kontroversi
Waspadalah, Kristenisasi Muslimah Lewat Jalur Pacaran
Pernikahan Pemuda dengan Nenek, Pemuda Dianggap Masih Dibawah Umur
Pendidikan Agama di Sekolah akan Dihapus?
Hukum Leasing dalam Islam
Batas Waktu Penyimpanan Daging Qurban
Negeri Tanpa Pajak, Hanya Islam yang Bisa
Kapan Memulai Puasa Dzulhijjah?
Terpesonalah pada Pembuat Keajaiban
Kunci Pendidikan Anak-anak Palestina
Di Antara 2 Pilihan
Untuk Apa Ujian Kehidupan?
Menikah Muda Why Not ?
Wajibkah Memenuhi Kebutuhan Sekunder-Tersier Istri?
Inikah Pelakor?
Bahagia Walau Tinggal di Kontrakan
Anak-anak dan Membaca
Membekali Anak tentang Pernikahan Sebelum Terlambat
Kapan Mengenalkan Anak Kisah Nabi
Kunci Pendidikan Anak-anak Palestina
Ramadhan, Bulan Memperbanyak Stok Sabar
Jadilah Cyber Army, Boikot Ide Sesat!
Jaga Aurat di Depan Kamera
Perilaku Selfie Menjamur, Pengaruh BDD Ikut Bertutur
Wanita Muslimah yang Tangguh
Kisah Taubat yang Mengagumkan
Kisah Wanita yang Masuk Neraka Karena Air Wudhu
Pahlawan yang Diragukan
Tips Kecantikan ala Aisyah Istri Nabi
Manfaat Menyusui bagi Ibu
Promil, Jangan Sembarang Minum Obat
Salah Paham Habatussauda
Tips Mengurangi Rasa Pahit pada Pare
Mengolah Ceker Agar Empuk dan Tidak Amis
Tips Mengatasi Penyakit Ujub
Memilih Buku Bacaan untuk Mengisi Ramadhan
Membuat Roti Cane Step by Step
Nikmati Segarnya Green Tea Smoothies
Segarnya Es Kuwut di Hari Lebaran
Biji Ketapang Gurih dan Empuk