Menjawab Tuduhan Keji Feminis Liberal

MuslimahZone.com – Salah satu isu krusial dalam perbincangan seputar perempuan dan syariah adalah relevansi penerapan syariat bagi kesejahteraan perempuan. Kaum feminis begitu bersemangat menyerang nilai-nilai Islam termasuk Perda Syariah. Mereka telah menyudutkan syariah atas nama perempuan.

Tudingan Miring Terhadap Syariah

Nilai-nilai Islam mereka sesuaikan berdasarkan ide kapitalisme, sekulerisme dan liberalisme. Keadilan didefinisikan sebagai persamaan hak dan kewajiban laki-laki dan perempuan. Mereka menuduh Islam mengekang kebebasan perempuan dengan serangkaian aturan. Mereka menggugat hukum jilbab, poligami dan safar karena dipandang sebagai bentuk kekerasan dan diskriminasi.

Perda syariah yang diberlakukan di beberapa daerah, khususnya Aceh tak luput dari upaya mereka mendiskreditkan aturan Islam.

Hal ini diungkapkan oleh Komnas Perempuan. Sebanyak 265 kebijakan ( 77.5%) yang ada menurutnya secara langsung menyasar kepada perempuan. Perda-perda tersebut mereka klaim pengaturannya mengurangi hak perempuan dalam bergerak, pilihan pekerjaan dan perlindungan serta kepastian hukum (VOA-Indonesia, 25/08/2013).

Kaum feminis berusaha mengubah pandangan muslimah terhadap Islam. Mereka opinikan bahwa Syariah akan mendiskriminasikan perempuan, padahal tuduhan ini fiktif.

Menjawab Tuduhan                                                     

Pemikiran feminis-liberal berangkat dari metode berpikir yang salah, yaitu kebebasan berpikir dengan landasan HAM. Konsep HAM adalah buatan akal manusia yang sangat terbatas. Apa yang dia pikir baik, belum tentu baik.

Konsep ini menghasilkan berbagai kontradiksi dan permasalahan yang tak kunjung henti. Contoh, saat perempuan didorong secara massif untuk bekerja, akibatnya laki-laki banyak yang kehilangan pekerjaan sehingga kesulitan menafkahi anak dan istrinya. Perempuan diberi ruang mengumbar aurat, namun ketika laki-laki menikmatinya dianggap pelecehan yang harus disanksi hukum.

Penerapan HAM terbukti tidak mampu menuntaskan persoalan hidup manusia, khususnya perempuan. Ini terlihat jelas di negara kampiun HAM. Amerika tercatat sebagai negara tertinggi dalam kekerasan terhadap perempuan. Menurut catatan UNICEF, 30% kekerasan pada perempuan terjadi di Amerika dan 20% di Inggris.

Solusi tuntas hanya ada dalam Islam sebagai satu-satunya konsep kehidupan (ideologi) yang mengangkat kedudukan kaum perempuan dari jurang penindasan menuju kedudukan yang mulia. Barat dengan “Peradaban Modern”nya telah gagal mewujudkan kedudukan perempuan yang terhormat dan mulia.  Namun penerapannya haruslah kaffah dalam sistem Khilafah Islamiyah. Sehingga tidak ada alternatif lain bagi perempuan, untuk mendapatkan kehidupan lebih baik kecuali hanya dengan memperjuangkan tegaknya Khilafah Islamiyyah.

(dakwahmedia/muslimahzone.com)

One Response

Leave a Reply

Menganggap Konflik Rohingnya Bukan Masalah Agama, Postingan Afi Kembali Menuai Kontroversi
Waspadalah, Kristenisasi Muslimah Lewat Jalur Pacaran
Pernikahan Pemuda dengan Nenek, Pemuda Dianggap Masih Dibawah Umur
Pendidikan Agama di Sekolah akan Dihapus?
Hukum Leasing dalam Islam
Batas Waktu Penyimpanan Daging Qurban
Negeri Tanpa Pajak, Hanya Islam yang Bisa
Kapan Memulai Puasa Dzulhijjah?
Terpesonalah pada Pembuat Keajaiban
Kunci Pendidikan Anak-anak Palestina
Di Antara 2 Pilihan
Untuk Apa Ujian Kehidupan?
Wajibkah Memenuhi Kebutuhan Sekunder-Tersier Istri?
Inikah Pelakor?
Bahagia Walau Tinggal di Kontrakan
Agar Istri Tak Futur Berdakwah
Membekali Anak tentang Pernikahan Sebelum Terlambat
Kapan Mengenalkan Anak Kisah Nabi
Kunci Pendidikan Anak-anak Palestina
Menanamkan Ketaatan Sejak Dini
Ramadhan, Bulan Memperbanyak Stok Sabar
Jadilah Cyber Army, Boikot Ide Sesat!
Jaga Aurat di Depan Kamera
Perilaku Selfie Menjamur, Pengaruh BDD Ikut Bertutur
Kisah Taubat yang Mengagumkan
Kisah Wanita yang Masuk Neraka Karena Air Wudhu
Pahlawan yang Diragukan
Charlemagne, Harun Ar Rasyid, dan Lubang Ukhuwah Kita
Manfaat Menyusui bagi Ibu
Promil, Jangan Sembarang Minum Obat
Salah Paham Habatussauda
Inilah Beberapa Kesalahan Penderita Maag Menurut Medis
Tips Mengurangi Rasa Pahit pada Pare
Mengolah Ceker Agar Empuk dan Tidak Amis
Tips Mengatasi Penyakit Ujub
Memilih Buku Bacaan untuk Mengisi Ramadhan
Membuat Roti Cane Step by Step
Nikmati Segarnya Green Tea Smoothies
Segarnya Es Kuwut di Hari Lebaran
Biji Ketapang Gurih dan Empuk