Memeluk Agama Cherry Belle

Muslimahzone.com – Dunia maya tiba-tiba saja diributkan dengan munculnya akun @AgamaChibi. Akun yang mengatasnamakan girlband yang sedang naik daun dan menjadi pujaan remaja, anak-anak bahkan ibu rumah tangga; Cherry Belle. Tak hanya akun Twitter namun juga ditemukan akun Facebook “Cherrybelle Tuhan Semesta alam” dan juga blog tuhancherrybelle.blogspot.com.

Akun Twitter yang baru memiliki 731 follower ini pertamakali berkicau pada tanggal 26 Maret 2012 dan admin memperkenalkan diri dengan nama Nurjanah Rokhimah. Dan tentu saja twitnya menyangkut berbagai hal aneh dan tidak masuk akal. Salah satu contohnya adalah twit berikut, “TUHANKU ADALAH @AnisaChiBi BUKAN YANG LAIN KARENA DIRIMU WANITA SUCI YANG TAK MEMILIKI DOSA, MAKA AMPUNILAH DOSAKU.

“Agama” ini menganggap para personil Cherry Belle sebagai tuhan, Twibi sebagai kitab, Twibimahayana sebagai nama umat, Chibi Adha sebagai hari raya. Jika kita cerdas dan memiliki keimanan, tentu semua ini hal yang tidak masuk akal.

Di Twitter, akun @AgamaChibi telah menuai banyak kecaman. Pemilik akun @deadtrunk menuliskan, “Yang bikin account @agamachibi pls jangan diteruskan, kamu ga tau apa yg kamu hadapi, sebelum masalahnya jadi besar, pls bertindak bijak.

Termasuk Ustadz Jefri Al-Bukhari, lewat akun Twitternya juga dengan lembut menegur, “Bust adik2ku sayang.. Jgn bermain2 dgn agama, apalagi menyebut dan memanggil smash, cherrybelle dgn panggilan Tuhan, ingat.. Tuhan itu suci”.

Seperti saling bersaing muncul pula akun lain yang sama sesatnya, @agama_smash. Hampir sama seperti @AgamaChibi, akun ini juga menganggap Smash sebagai agama dan para personilnya adalah tuhan.

Menjadikan artis sebagai agama tentu saja pemikiran yang menyimpang dan menyesatkan. Sudah pasti memicu pertentangan. Sebelumnya, legenda sepak bola Argentina, Diego Armando Maradona, juga dianggap ‘tuhan’. Bahkan pengikutnya telah membangun Gereja yang bernama Iglesia Maradoniana di Rosario, Argentina. Konon, ‘umatnya’ mencapai 15.000 orang di seluruh dunia.

Berawal dari kekaguman lalu menjadi pemujaan, jika dibiarkan agama-agama baru akan terus bermunculan. Pesona sang bintang akan menimbulkan kecintaan di hati hingga menggeser adanya Tuhan di hati. Allah telah berfirman dalam surat Al-Baqarah ayat 165, “Dan di antara manusia ada orang-orang yang menyembah tandingan-tandingan selain Allah, mereka mencintainya, sebagaimana mereka mencintai Allah. Adapun orang-orang yang beriman sangat cintanya kepada Allah.

Fenomena ini seharusnya membangunkan kita yang begitu mengidolakan manusia. Mungkin kita tidak pernah berniat memeluk agama Cherry Belle, misalkan, namun jika kecintaan kita pada Cherry Belle melibihi kecintaan pada Allah, sudah pasti kita telah terjebak pada syirik mahabbah yang termasuk dalam syirik akbar.

Na’udzbubillah

sumber: Fimadani

(zafaran/muslimahzone.com)

Leave a Reply

Menganggap Konflik Rohingnya Bukan Masalah Agama, Postingan Afi Kembali Menuai Kontroversi
Waspadalah, Kristenisasi Muslimah Lewat Jalur Pacaran
Pernikahan Pemuda dengan Nenek, Pemuda Dianggap Masih Dibawah Umur
Pendidikan Agama di Sekolah akan Dihapus?
Hukum Leasing dalam Islam
Batas Waktu Penyimpanan Daging Qurban
Negeri Tanpa Pajak, Hanya Islam yang Bisa
Kapan Memulai Puasa Dzulhijjah?
Terpesonalah pada Pembuat Keajaiban
Kunci Pendidikan Anak-anak Palestina
Di Antara 2 Pilihan
Untuk Apa Ujian Kehidupan?
Wajibkah Memenuhi Kebutuhan Sekunder-Tersier Istri?
Inikah Pelakor?
Bahagia Walau Tinggal di Kontrakan
Agar Istri Tak Futur Berdakwah
Membekali Anak tentang Pernikahan Sebelum Terlambat
Kapan Mengenalkan Anak Kisah Nabi
Kunci Pendidikan Anak-anak Palestina
Menanamkan Ketaatan Sejak Dini
Ramadhan, Bulan Memperbanyak Stok Sabar
Jadilah Cyber Army, Boikot Ide Sesat!
Jaga Aurat di Depan Kamera
Perilaku Selfie Menjamur, Pengaruh BDD Ikut Bertutur
Kisah Taubat yang Mengagumkan
Kisah Wanita yang Masuk Neraka Karena Air Wudhu
Pahlawan yang Diragukan
Charlemagne, Harun Ar Rasyid, dan Lubang Ukhuwah Kita
Manfaat Menyusui bagi Ibu
Promil, Jangan Sembarang Minum Obat
Salah Paham Habatussauda
Inilah Beberapa Kesalahan Penderita Maag Menurut Medis
Tips Mengurangi Rasa Pahit pada Pare
Mengolah Ceker Agar Empuk dan Tidak Amis
Tips Mengatasi Penyakit Ujub
Memilih Buku Bacaan untuk Mengisi Ramadhan
Membuat Roti Cane Step by Step
Nikmati Segarnya Green Tea Smoothies
Segarnya Es Kuwut di Hari Lebaran
Biji Ketapang Gurih dan Empuk