Memeluk Agama Cherry Belle

Muslimahzone.com – Dunia maya tiba-tiba saja diributkan dengan munculnya akun @AgamaChibi. Akun yang mengatasnamakan girlband yang sedang naik daun dan menjadi pujaan remaja, anak-anak bahkan ibu rumah tangga; Cherry Belle. Tak hanya akun Twitter namun juga ditemukan akun Facebook “Cherrybelle Tuhan Semesta alam” dan juga blog tuhancherrybelle.blogspot.com.

Akun Twitter yang baru memiliki 731 follower ini pertamakali berkicau pada tanggal 26 Maret 2012 dan admin memperkenalkan diri dengan nama Nurjanah Rokhimah. Dan tentu saja twitnya menyangkut berbagai hal aneh dan tidak masuk akal. Salah satu contohnya adalah twit berikut, “TUHANKU [email protected] YANG LAIN KARENA DIRIMU WANITA SUCI YANG TAK MEMILIKI DOSA, MAKA AMPUNILAH DOSAKU.

“Agama” ini menganggap para personil Cherry Belle sebagai tuhan, Twibi sebagai kitab, Twibimahayana sebagai nama umat, Chibi Adha sebagai hari raya. Jika kita cerdas dan memiliki keimanan, tentu semua ini hal yang tidak masuk akal.

Di Twitter, akun @AgamaChibi telah menuai banyak kecaman. Pemilik akun @deadtrunk menuliskan, “Yang bikin [email protected] jangan diteruskan, kamu ga tau apa yg kamu hadapi, sebelum masalahnya jadi besar, pls bertindak bijak.

Termasuk Ustadz Jefri Al-Bukhari, lewat akun Twitternya juga dengan lembut menegur, “Bust adik2ku sayang.. Jgn bermain2 dgn agama, apalagi menyebut dan memanggil smash, cherrybelle dgn panggilan Tuhan, ingat.. Tuhan itu suci”.

Seperti saling bersaing muncul pula akun lain yang sama sesatnya, @agama_smash. Hampir sama seperti @AgamaChibi, akun ini juga menganggap Smash sebagai agama dan para personilnya adalah tuhan.

Menjadikan artis sebagai agama tentu saja pemikiran yang menyimpang dan menyesatkan. Sudah pasti memicu pertentangan. Sebelumnya, legenda sepak bola Argentina, Diego Armando Maradona, juga dianggap ‘tuhan’. Bahkan pengikutnya telah membangun Gereja yang bernama Iglesia Maradoniana di Rosario, Argentina. Konon, ‘umatnya’ mencapai 15.000 orang di seluruh dunia.

Berawal dari kekaguman lalu menjadi pemujaan, jika dibiarkan agama-agama baru akan terus bermunculan. Pesona sang bintang akan menimbulkan kecintaan di hati hingga menggeser adanya Tuhan di hati. Allah telah berfirman dalam surat Al-Baqarah ayat 165, “Dan di antara manusia ada orang-orang yang menyembah tandingan-tandingan selain Allah, mereka mencintainya, sebagaimana mereka mencintai Allah. Adapun orang-orang yang beriman sangat cintanya kepada Allah.

Fenomena ini seharusnya membangunkan kita yang begitu mengidolakan manusia. Mungkin kita tidak pernah berniat memeluk agama Cherry Belle, misalkan, namun jika kecintaan kita pada Cherry Belle melibihi kecintaan pada Allah, sudah pasti kita telah terjebak pada syirik mahabbah yang termasuk dalam syirik akbar.

Na’udzbubillah

sumber: Fimadani

(zafaran/muslimahzone.com)

Leave a Reply

Siapakah Dalang Dibalik Kenaikan Biaya STNK? Ini Penelusurannya
Tak Hanya Medsos; Whatsapp, Line, BBM Juga Jadi Pantauan Pemerintah
MHTI Kembali Menyelenggarakan Kongres Ibu Nusantara (KIN)
Miris, Pasca Gempuran ke Aleppo Jokowi Malah Tanda Tangan Kerjasama dengan Iran
Keutamaan Ilmu
Tata Cara Mandi Haid dan Mandi Junub
Peran besar muslimah dalam dakwah Islam
Aroma Mewangi Minyak Kasturi
Neraka Jahannam Sepanjang Hidup, Surga Sepanjang Hidup
Rizki di Tangan Allah
Pada Suatu Titik
Mencari Jalan Pulang
Jodoh : Memilih Atau Dipilih ?
Ketika Istri Merasa Tidak Bisa Membahagiakan Suami
Pastikan Izin Suami Jika Ingin Menjalankan Shaum Sunnah
Satu-satunya Cinta yang Perlu Ada dalam Pernikahan bahkan dalam Kehidupan
Kenapa Anakku Susah Banget Sih Disuruh Sholat?
Aku Peduli Iman Anakku
Anak Sukses Bermula dari Bangun Pagi
Jangan Sia-Siakan “Masa SMA”
Jadilah Cyber Army, Boikot Ide Sesat!
Jaga Aurat di Depan Kamera
Perilaku Selfie Menjamur, Pengaruh BDD Ikut Bertutur
Raditya Dika tak lagi Jenaka, Awkarin Malah jadi fenomena: Generasi Islam Mau Kemana?
Kisah Si Kaya dan Si Miskin (Pemilik Dua Kebun: Surat Al-Kahfi 32-44)
Gubernur Al-Hajjaj dan Pelajaran untuk Penguasa Durja
Nilai Ketaatan Isteri pada Suami
Nenek Penjaga Wahyu Al-Qur’an
Cara Mengatasi Anak Susah Makan
Asam Lambung Naik, Coba Obat Alami Ini
Popok Bayi Sekali Pakai VS Popok Kain
Bolehkah Ibu Hamil Makan Nangka?
Tips Merebus Telur yang Baik
Tips Meningkatkan Minat Membaca Buku
7 Tips Menyapih Anak
Tips Menyimpan Daging Kurban dengan Baik dan Sehat
Tips Merebus Telur yang Baik
Resep Aneka Olahan Singkong
Nikmatnya Pangsit Kuah Hangat Buatan Sendiri
Eksperimen Dapur : Kue Ketan Isi Mangga