Manfaat Kismis Jika Dikonsumsi Teratur

Muslimahzone.com – Kismis merupakan produk olahan dari buah-buahan yang diproses atau dikeringkan. Kismis bisa dinikmati oleh semua kalangan atau umur mengingat kandungan nutrisinya sangat melimpah. Kismis diperoleh dengan cara mengeringkan buah-buahan salah satunya yaitu buah anggur. Biasanya kismis banyak digunakan untuk campuran puding, roti dan kue. Lalu apa saja manfaat kismis?

Mengingat bahan dasar yang digunakan adalah buah-buahan, maka kandungan nutrisi pada kismis daiantaranya yaitu vitamin, mineral, folat, betakaroten, kalium, kalsium serta mineral penting lainnya. Bahkan olahan buah ini juga kaya akan antioksidan meskipun tidak sebanyak paa buah segar.

Kismis memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan. Diantara manfaat tersebut yaitu untuk mengatasi anemia, sembelit dan gangguan kesehatan lainnya. Berikut ini penjelasan mengenai manfaat konsumsi kismis untuk kesehatan.

Mencegah Kolesterol

Mengonsumsi kismis secara teratur bermanfaat untuk mencegah timbulnya kolesterol tinggi sehingga tetap normal. Kismis sangat jelas tidak membahayakan kesehatan.

Mencegah Anemia

Kismis kaya akan kandungan vitamin B kompleks dan zat besi sehingga bermanfaat untuk mencegah penyakit anemia. Mengonsumsi kismis akan membantu pembentukan sela darah merah di dalam tubuh. Resiko kekurangan darah tentunya tidak akan menghampiri Anda.

Mengatasi Sembelit

Manfaat selanjutnya yaitu untuk kesehatan pencernaan. Bagi Anda yang bermasalah seputar kesehatan pencernaan, maka konsumsi kismis secara teratur maka akan membantu melancarkan saluran cerna sehingga terhindar dari resiko sembelit.

Obat Osteoporosis

Kandungan mineral pada kismis berguna untuk menjaga kesehatan tulang. Jika dikonsumsi secara teratur maka akan terhindar dari resiko penyakit osteoporosis. Bahkan penderita gejala penyakit tulang sangat disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang satu ini untuk membantu meredakan gejalanya.

Untuk Kesehatan Mata

Kandungan fitonutrien berupa polifenol bermanfaat untuk menjaga ketajaman indera penglihatan. Bagi Anda yang memiliki kebiasaan mengkonsumsi kismis maka akan memiliki mata yang senantiasa sehat.

Kesehatan Gigi

Adanya kandungan asam oleanolic pada kismis berguna untuk mencegah kerusakan pada gigi. Kandungan kalsium pada kismis berguna untuk mencegah gigi berlubang dan rapuh. Konsumsilah makanan ini secara rutin dan teratur untuk gigi yang sehat.

Menjaga Kesehatan Lambung

Kandungan magnesium dan kalsium pada kismis berguna untuk mencegah terjadinya peningkatan asam lambung. Dengan begitu maka kesehatan lambung akan terjaga dengan baik sehingga terhindar dari resiko penyakit maag. Selain itu, kismis bisa mencegah timbulnya penyakit jantung, batu ginjal dan penyakit kardiovaskuler yang beresiko terhadap kematian.

Nah, demikian manfaat luar biasa yang bisa diperoleh dengan mengkonsumsi kismis. Untuk memperoleh manfaat yang luar biasa tersebut konsumsilah kismis secara teratur sebagai tambahan menu makan sehat setiap hari. Kismis bisa diperoleh dengan mudah karena banyak toko dan minimarket yang menjual produk tersebut.

(solusisehatku/muslimahzone.com)

Leave a Reply

Menganggap Konflik Rohingnya Bukan Masalah Agama, Postingan Afi Kembali Menuai Kontroversi
Waspadalah, Kristenisasi Muslimah Lewat Jalur Pacaran
Pernikahan Pemuda dengan Nenek, Pemuda Dianggap Masih Dibawah Umur
Pendidikan Agama di Sekolah akan Dihapus?
Hukum Leasing dalam Islam
Batas Waktu Penyimpanan Daging Qurban
Negeri Tanpa Pajak, Hanya Islam yang Bisa
Kapan Memulai Puasa Dzulhijjah?
Terpesonalah pada Pembuat Keajaiban
Kunci Pendidikan Anak-anak Palestina
Di Antara 2 Pilihan
Untuk Apa Ujian Kehidupan?
Wajibkah Memenuhi Kebutuhan Sekunder-Tersier Istri?
Inikah Pelakor?
Bahagia Walau Tinggal di Kontrakan
Agar Istri Tak Futur Berdakwah
Membekali Anak tentang Pernikahan Sebelum Terlambat
Kapan Mengenalkan Anak Kisah Nabi
Kunci Pendidikan Anak-anak Palestina
Menanamkan Ketaatan Sejak Dini
Ramadhan, Bulan Memperbanyak Stok Sabar
Jadilah Cyber Army, Boikot Ide Sesat!
Jaga Aurat di Depan Kamera
Perilaku Selfie Menjamur, Pengaruh BDD Ikut Bertutur
Kisah Taubat yang Mengagumkan
Kisah Wanita yang Masuk Neraka Karena Air Wudhu
Pahlawan yang Diragukan
Charlemagne, Harun Ar Rasyid, dan Lubang Ukhuwah Kita
Manfaat Menyusui bagi Ibu
Promil, Jangan Sembarang Minum Obat
Salah Paham Habatussauda
Inilah Beberapa Kesalahan Penderita Maag Menurut Medis
Tips Mengurangi Rasa Pahit pada Pare
Mengolah Ceker Agar Empuk dan Tidak Amis
Tips Mengatasi Penyakit Ujub
Memilih Buku Bacaan untuk Mengisi Ramadhan
Membuat Roti Cane Step by Step
Nikmati Segarnya Green Tea Smoothies
Segarnya Es Kuwut di Hari Lebaran
Biji Ketapang Gurih dan Empuk