Kunci Kebahagiaan dan Keberhasilan Suami

Muslimahzone.com – Istri yang bisa membuat suaminya bahagia adalah kunci utama dalam mendorong kesuksesan suami. Ketika rumah tangga bahagia maka seseorang lebih termotivasi untuk menjadi lebih baik di masa depan.

Di antara kiat agar menjadi istri yang dapat membahagiakan suami adalah sebagai berikut:

Istri harus senantiasa mendoakan sang suami setiap saat. Di dalam setiap harinya istri selalu mendoakan sang suami agar dimudahkan dalam setiap kesulitan dan mencapai kebahagiaan dalam kehidupan di dunia maupun di akherat kelak.

Menjadi istri inspiratif bagi suami. Kebanyakan dari wanita dan perempuan belajar menjadi istri melalui ibu. Tentunya, jika kita memiliki ibu panutan, kita dapat belajar berbagai peran istri teladan. Tetapi jika kita tidak memiliki ibu sebagai panutan, kita harus belajar bagaimana menjadi istri yang bijak. Kemalasan untuk belajar akan memiliki konsekuensi yang besar karena porsi besar hidup wanita nantinya adalah sebagai istri.

Setiap istri menyadari bahwa untuk mencapai keberhasilan yang diimpikan akan selalu ada proses panjang yang dilewati. Tidak ada bumbu instan yang mengantarkan seseorang menuju keberhasilannya.

Kesabaran istri untuk membantu suami melewati proses mencapai keberhasilan itulah yang pada intinya membuat sang suami menjadi lebih kuat. Sang suami tahu bahwa meski ia harus jatuh-bangun meniti karirnya akan selalu ada istri tercinta yang mendampingi dengan penuh cinta.

Kesetiaan istri dalam mendampingi suami dalam meniti keberhasilannya tentu tidak disertai dengan motif tertentu. Ia hanya ia ingin orang yang dicintainya itu bisa berhasil memperoleh apa yang memang dia inginkan. Ketulusan istri inilah yang membuat sang suami bisa lebih cepat mencapai keberhasilan.

Banyak suami yang sukses dalam bekerja bukan karena kecerdasan otaknya, kepandaian berstrategi mengatasi masalah dan orang-orang dekatnya. Melainkan, ada seorang wanita yang mencintainya yang selalu mendukung usai melakukan pekerjaannya.

Istri kita, selalu menyiapkan makanan dan memasak dengan rasa cinta, merapikan baju dan membuat sebuah kenyamanan di dalam rumah. Istri siap menjadi pendengar dalam keluh kesah suami menghadapi persoalan di pekerjaan atau yang lainnya.

Seorang istri mengawali harinya dengan mengurus segala keperluan suami sebelum pergi beraktivitas. Mulai dari menyiapkan secangkir kopi, memasak sarapan, hingga memeriksa semua benda yang harus dibawa ke kantor.

Meski terlihat sepele, bantuan dari istri ini ternyata membantu suami untuk lebih fokus menyiapkan diri sebelum menghadapi tuntutan di kantor. Ia bisa lebih tenang menyiapkan tenaga dan pikirannya guna menyelesaikan tugas-tugas pekerjaan nantinya.

Mengurus dan mendidik anak umumnya dilakukan oleh seorang ibu. Memastikan anak makan-makanan bergizi, mencuci pakaian, hingga mengajarkan tugas sekolah adalah sebagian kecil dari tugas seorang istri di rumah.

Peran istri dalam menjaga dan memerhatikan anaknya ini juga berkontribusi besar bagi kesuksesan sang suami. Dengan dukungan seperti ini suami bisa total bekerja tanpa harus memecah pikirannya untuk memikirkan anak-anak di rumah.

Tidak hanya berperan menjadi guru, koki, dan asisten rumah tangga saja. Istri pada banyak keluarga adalah seorang akuntan handal yang mampu mengatur keuangan meski gaji suami terkadang kurang.

Banyak pria sukses mengaku bahwa istrinya justru pintar memanajemen uang masuk dan keluar sehingga walau gaji suami kecil semua kebutuhan tetap bisa tertutupi. Hal ini secara tidak langsung mengurangi beban suami sehingga bisa lebih mudah langkahnya melenggang meraih keberhasilan.

Itulah beberapa sifat seorang istri yang dapat menjadi kunci kebahagiaan suami. Semoga kita menjadi seorang istri yang memiliki sifat-sifat tersebut sehingga dapat mendukung suami setiap harinya. Aamiin..

(fauziya/muslimahzone.com)

Comments (2)

    • Fauziya

Leave a Reply

Menganggap Konflik Rohingnya Bukan Masalah Agama, Postingan Afi Kembali Menuai Kontroversi
Waspadalah, Kristenisasi Muslimah Lewat Jalur Pacaran
Pernikahan Pemuda dengan Nenek, Pemuda Dianggap Masih Dibawah Umur
Pendidikan Agama di Sekolah akan Dihapus?
Hukum Leasing dalam Islam
Batas Waktu Penyimpanan Daging Qurban
Negeri Tanpa Pajak, Hanya Islam yang Bisa
Kapan Memulai Puasa Dzulhijjah?
Terpesonalah pada Pembuat Keajaiban
Kunci Pendidikan Anak-anak Palestina
Di Antara 2 Pilihan
Untuk Apa Ujian Kehidupan?
Wajibkah Memenuhi Kebutuhan Sekunder-Tersier Istri?
Inikah Pelakor?
Bahagia Walau Tinggal di Kontrakan
Agar Istri Tak Futur Berdakwah
Membekali Anak tentang Pernikahan Sebelum Terlambat
Kapan Mengenalkan Anak Kisah Nabi
Kunci Pendidikan Anak-anak Palestina
Menanamkan Ketaatan Sejak Dini
Ramadhan, Bulan Memperbanyak Stok Sabar
Jadilah Cyber Army, Boikot Ide Sesat!
Jaga Aurat di Depan Kamera
Perilaku Selfie Menjamur, Pengaruh BDD Ikut Bertutur
Kisah Taubat yang Mengagumkan
Kisah Wanita yang Masuk Neraka Karena Air Wudhu
Pahlawan yang Diragukan
Charlemagne, Harun Ar Rasyid, dan Lubang Ukhuwah Kita
Manfaat Menyusui bagi Ibu
Promil, Jangan Sembarang Minum Obat
Salah Paham Habatussauda
Inilah Beberapa Kesalahan Penderita Maag Menurut Medis
Tips Mengurangi Rasa Pahit pada Pare
Mengolah Ceker Agar Empuk dan Tidak Amis
Tips Mengatasi Penyakit Ujub
Memilih Buku Bacaan untuk Mengisi Ramadhan
Membuat Roti Cane Step by Step
Nikmati Segarnya Green Tea Smoothies
Segarnya Es Kuwut di Hari Lebaran
Biji Ketapang Gurih dan Empuk