Kunci Kebahagiaan dan Keberhasilan Suami

Muslimahzone.com – Istri yang bisa membuat suaminya bahagia adalah kunci utama dalam mendorong kesuksesan suami. Ketika rumah tangga bahagia maka seseorang lebih termotivasi untuk menjadi lebih baik di masa depan.

Di antara kiat agar menjadi istri yang dapat membahagiakan suami adalah sebagai berikut:

Istri harus senantiasa mendoakan sang suami setiap saat. Di dalam setiap harinya istri selalu mendoakan sang suami agar dimudahkan dalam setiap kesulitan dan mencapai kebahagiaan dalam kehidupan di dunia maupun di akherat kelak.

Menjadi istri inspiratif bagi suami. Kebanyakan dari wanita dan perempuan belajar menjadi istri melalui ibu. Tentunya, jika kita memiliki ibu panutan, kita dapat belajar berbagai peran istri teladan. Tetapi jika kita tidak memiliki ibu sebagai panutan, kita harus belajar bagaimana menjadi istri yang bijak. Kemalasan untuk belajar akan memiliki konsekuensi yang besar karena porsi besar hidup wanita nantinya adalah sebagai istri.

Setiap istri menyadari bahwa untuk mencapai keberhasilan yang diimpikan akan selalu ada proses panjang yang dilewati. Tidak ada bumbu instan yang mengantarkan seseorang menuju keberhasilannya.

Kesabaran istri untuk membantu suami melewati proses mencapai keberhasilan itulah yang pada intinya membuat sang suami menjadi lebih kuat. Sang suami tahu bahwa meski ia harus jatuh-bangun meniti karirnya akan selalu ada istri tercinta yang mendampingi dengan penuh cinta.

Kesetiaan istri dalam mendampingi suami dalam meniti keberhasilannya tentu tidak disertai dengan motif tertentu. Ia hanya ia ingin orang yang dicintainya itu bisa berhasil memperoleh apa yang memang dia inginkan. Ketulusan istri inilah yang membuat sang suami bisa lebih cepat mencapai keberhasilan.

Banyak suami yang sukses dalam bekerja bukan karena kecerdasan otaknya, kepandaian berstrategi mengatasi masalah dan orang-orang dekatnya. Melainkan, ada seorang wanita yang mencintainya yang selalu mendukung usai melakukan pekerjaannya.

Istri kita, selalu menyiapkan makanan dan memasak dengan rasa cinta, merapikan baju dan membuat sebuah kenyamanan di dalam rumah. Istri siap menjadi pendengar dalam keluh kesah suami menghadapi persoalan di pekerjaan atau yang lainnya.

Seorang istri mengawali harinya dengan mengurus segala keperluan suami sebelum pergi beraktivitas. Mulai dari menyiapkan secangkir kopi, memasak sarapan, hingga memeriksa semua benda yang harus dibawa ke kantor.

Meski terlihat sepele, bantuan dari istri ini ternyata membantu suami untuk lebih fokus menyiapkan diri sebelum menghadapi tuntutan di kantor. Ia bisa lebih tenang menyiapkan tenaga dan pikirannya guna menyelesaikan tugas-tugas pekerjaan nantinya.

Mengurus dan mendidik anak umumnya dilakukan oleh seorang ibu. Memastikan anak makan-makanan bergizi, mencuci pakaian, hingga mengajarkan tugas sekolah adalah sebagian kecil dari tugas seorang istri di rumah.

Peran istri dalam menjaga dan memerhatikan anaknya ini juga berkontribusi besar bagi kesuksesan sang suami. Dengan dukungan seperti ini suami bisa total bekerja tanpa harus memecah pikirannya untuk memikirkan anak-anak di rumah.

Tidak hanya berperan menjadi guru, koki, dan asisten rumah tangga saja. Istri pada banyak keluarga adalah seorang akuntan handal yang mampu mengatur keuangan meski gaji suami terkadang kurang.

Banyak pria sukses mengaku bahwa istrinya justru pintar memanajemen uang masuk dan keluar sehingga walau gaji suami kecil semua kebutuhan tetap bisa tertutupi. Hal ini secara tidak langsung mengurangi beban suami sehingga bisa lebih mudah langkahnya melenggang meraih keberhasilan.

Itulah beberapa sifat seorang istri yang dapat menjadi kunci kebahagiaan suami. Semoga kita menjadi seorang istri yang memiliki sifat-sifat tersebut sehingga dapat mendukung suami setiap harinya. Aamiin..

(fauziya/muslimahzone.com)

Comments (2)

    • Fauziya

Leave a Reply

Siapakah Dalang Dibalik Kenaikan Biaya STNK? Ini Penelusurannya
Tak Hanya Medsos; Whatsapp, Line, BBM Juga Jadi Pantauan Pemerintah
MHTI Kembali Menyelenggarakan Kongres Ibu Nusantara (KIN)
Miris, Pasca Gempuran ke Aleppo Jokowi Malah Tanda Tangan Kerjasama dengan Iran
Keutamaan Ilmu
Tata Cara Mandi Haid dan Mandi Junub
Peran besar muslimah dalam dakwah Islam
Aroma Mewangi Minyak Kasturi
Neraka Jahannam Sepanjang Hidup, Surga Sepanjang Hidup
Rizki di Tangan Allah
Pada Suatu Titik
Mencari Jalan Pulang
Jodoh : Memilih Atau Dipilih ?
Ketika Istri Merasa Tidak Bisa Membahagiakan Suami
Pastikan Izin Suami Jika Ingin Menjalankan Shaum Sunnah
Satu-satunya Cinta yang Perlu Ada dalam Pernikahan bahkan dalam Kehidupan
Kenapa Anakku Susah Banget Sih Disuruh Sholat?
Aku Peduli Iman Anakku
Anak Sukses Bermula dari Bangun Pagi
Jangan Sia-Siakan “Masa SMA”
Jadilah Cyber Army, Boikot Ide Sesat!
Jaga Aurat di Depan Kamera
Perilaku Selfie Menjamur, Pengaruh BDD Ikut Bertutur
Raditya Dika tak lagi Jenaka, Awkarin Malah jadi fenomena: Generasi Islam Mau Kemana?
Kisah Si Kaya dan Si Miskin (Pemilik Dua Kebun: Surat Al-Kahfi 32-44)
Gubernur Al-Hajjaj dan Pelajaran untuk Penguasa Durja
Nilai Ketaatan Isteri pada Suami
Nenek Penjaga Wahyu Al-Qur’an
Cara Mengatasi Anak Susah Makan
Asam Lambung Naik, Coba Obat Alami Ini
Popok Bayi Sekali Pakai VS Popok Kain
Bolehkah Ibu Hamil Makan Nangka?
Tips Merebus Telur yang Baik
Tips Meningkatkan Minat Membaca Buku
7 Tips Menyapih Anak
Tips Menyimpan Daging Kurban dengan Baik dan Sehat
Tips Merebus Telur yang Baik
Resep Aneka Olahan Singkong
Nikmatnya Pangsit Kuah Hangat Buatan Sendiri
Eksperimen Dapur : Kue Ketan Isi Mangga