Jika Kembali pada Islam, Pergaulan Bebas Tak Akan Terjadi

MuslimahZone.com – Baru-baru ini ramai kabar tentang seorang siswi SMA yang melahirkan di sebuah kebun. Ini tentu merupakan berita yang lagi-lagi menjadi noda dalam dunia pendidikan. Bagaimana tidak, selain kabar tentang tawuran yang belum bisa dihilangkan dari image pelajar di Indonesia, pergaulan bebas yang seolah telah menjadi hal yang wajar dan biasa, senantiasa menelan korban yang tidak sedikit.

Pacaran yang berujung pada seks bebas, hamil di luar nikah bahkan aborsi harusnya menjadi perhatian khusus orangtua, masyarakat juga negara terutama bagi Menteri Pendidikan. Alih-alih menanggapi masalah tata cara berdo’a di sekolah yang dianggap ‘intoleransi’, bukankah lebih baik memperbaiki dulu sistem pendidikan agar dapat menghasilkan siswa-siswi berkualitas baik dari sisi akademis maupun perilakunya.

Kurangnya peran orang tua dalam mendidik anak dengan akidah Islam, kondisi masyarakat yang jauh dari nilai-nilai Islam, malah menggambarkan keadaan masyarakat sekuler dimana agama dipisahkan dari kehidupan, juga sistem pemerintahan tanpa aturan Islam yang menjadi asasnya, lengkaplah sudah melahirkan generasi-generasi yang hanya dikendalikan oleh hawa nafsu mereka.

Remaja saat ini sudahlah terlalu banyak disuguhi tontonan-tontonan yang tidak mendidik, di bangku sekolah pun mereka kurang mendapatkan porsi yang cukup dalam menanamkan nilai agama di jiwa mereka. Pelajaran agama yang hanya dua jam per minggu di sekolah, bahkan ada yang benar-benar tidak ada sama sekali, tidak akan mampu memenuhi kebutuhan tsaqafah Islam yang seharusnya dimiliki oleh setiap remaja Muslim.

Maka akibat dari semua ini adalah tindakan yang tidak terkontrol dari mereka. Mereka menganggap apa yang mereka lakukan adalah benar karena tidak pahamnya mereka dalam membedakan antara yang benar dan salah.

Sampai kapan remaja muslim di Indonesia menjadi generasi terpuruk seperti ini? Kalaupun ada yang sedikit peduli dengan pendidikannya, orientasi mereka adalah untuk mengejar materi di kehidupan mendatang. Mereka berharap dengan prestasi pendidikan yang baik maka akan mendapatkan pekerjaan yang baik pula. Adakah ridho Allah pernah menjadi tujuan dari usaha belajar mereka?

Kita seharusnya mulai menyadari akar dari semua permasalahan ini adalah rusaknya akidah umat saat ini akibat sistem yang memang sengaja mengkondisikannya menjadi rusak. Umat dijauhkan dari syari’at Islam mulai dari ruang lingkup keluarga hingga negara. Padahal hanya dengan syari’at Islam lah umat ini akan kembali merasakan keindahan Islam sesungguhnya.

Maka tidak ada jalan lain kecuali mengembalikan semua aturan kehidupan kepada Al-qur’an dan Sunnah sebagai petunjuk, penuntun dan pemutus semua perkara kehidupan. Dengan itulah maka Rahmatan lil ‘alamiin akan kita rasakan seutuhnya. Wallahu’alam.

(fauziya/muslimahzone.com)

Leave a Reply

Menganggap Konflik Rohingnya Bukan Masalah Agama, Postingan Afi Kembali Menuai Kontroversi
Waspadalah, Kristenisasi Muslimah Lewat Jalur Pacaran
Pernikahan Pemuda dengan Nenek, Pemuda Dianggap Masih Dibawah Umur
Pendidikan Agama di Sekolah akan Dihapus?
Hukum Leasing dalam Islam
Batas Waktu Penyimpanan Daging Qurban
Negeri Tanpa Pajak, Hanya Islam yang Bisa
Kapan Memulai Puasa Dzulhijjah?
Terpesonalah pada Pembuat Keajaiban
Kunci Pendidikan Anak-anak Palestina
Di Antara 2 Pilihan
Untuk Apa Ujian Kehidupan?
Wajibkah Memenuhi Kebutuhan Sekunder-Tersier Istri?
Inikah Pelakor?
Bahagia Walau Tinggal di Kontrakan
Agar Istri Tak Futur Berdakwah
Membekali Anak tentang Pernikahan Sebelum Terlambat
Kapan Mengenalkan Anak Kisah Nabi
Kunci Pendidikan Anak-anak Palestina
Menanamkan Ketaatan Sejak Dini
Ramadhan, Bulan Memperbanyak Stok Sabar
Jadilah Cyber Army, Boikot Ide Sesat!
Jaga Aurat di Depan Kamera
Perilaku Selfie Menjamur, Pengaruh BDD Ikut Bertutur
Kisah Taubat yang Mengagumkan
Kisah Wanita yang Masuk Neraka Karena Air Wudhu
Pahlawan yang Diragukan
Charlemagne, Harun Ar Rasyid, dan Lubang Ukhuwah Kita
Manfaat Menyusui bagi Ibu
Promil, Jangan Sembarang Minum Obat
Salah Paham Habatussauda
Inilah Beberapa Kesalahan Penderita Maag Menurut Medis
Tips Mengurangi Rasa Pahit pada Pare
Mengolah Ceker Agar Empuk dan Tidak Amis
Tips Mengatasi Penyakit Ujub
Memilih Buku Bacaan untuk Mengisi Ramadhan
Membuat Roti Cane Step by Step
Nikmati Segarnya Green Tea Smoothies
Segarnya Es Kuwut di Hari Lebaran
Biji Ketapang Gurih dan Empuk