Dolly Melanggar HAM

MuslimahZone.com – Siapa yang tidak tahu Dolly, Lokalisasi pelacuran terbesar di Indonesia ini akhirnya ditutup oleh walikota Surabaya, Ibu Tri Rismaharini. Walaupun pada prosesnya banyak batu ganjalan yang menghalangi, bahkan sampai saat ini, namun usaha itu patut kita apresiasi.

Lokasi yang ramai gemerlap siang dan malam ini, memang seolah menjadi wilayah bisnis seks yang meraup rupiah berlimpah. Perputaran uang di sana begitu besar. Perempuan-perempuan yang menjajakan tubuhnya berseliweran. Bahkan banyak dari masyarakat sekitar yang menggantungkan hidupnya disana, baik pelacur, germo, pedagang dan profesi lainnya.

Namun, di tengah dukungan terhadap penutupan Dolly ini, masih ada saja mereka yang berteriak-teriak menolak. Para pembela ini dengan gigih terus melawan. Mereka tidak lain adalah kaum liberalisme. Dengan dalih apapun mereka terus membela para pelacur, germo, gigolo dan penjualan miras di sana. Mereka ramai-ramai mengecam dan menyerang balik bu Risma, bahkan tidak segan untuk melakukan ancaman. Namun, hal tersebut tidak menyurutkan langkah Bu Risma untuk menutup lokalisasi haram itu.

Dalam kondisi sistem sekuler seperti saat ini, penutupan Dolly memang tidak berarti mampu untuk mencegah pelacuran secara keseluruhan, karena pencegahan pelacuran haruslah melalui perubahan sistem yang mendasar, yaitu yang tidak mentoleransi kebebasan. Tetapi setidaknya apa yang mereka lakukan untuk menutup Dolly adalah satu bentuk aktifitas dalam rangka melakukan kebajikan dan mencegah kemungkaran. Apalagi Pemkot Surabaya juga akan memberikan bantuan kepada warga untuk beralih profesi.

Memang, selama hukum-hukum Allah belum diterapkan, maka akan berkembang kemaksiatan dan kerusakan. Untuk itu solusi yang paling mendasar adalah kaum muslimin memperjuangkan tegaknya syari’at Islam di bumi Allah ini. Namun, bukan berarti kita tidak boleh memperbaiki yang ada secara langsung. Karena Rasulullah SAW bersabda: Barangsiapa melihat kemungkaran, hendaklah ia mengubah dengan tangannya. Jika tidak mampu, dengan lisannya. Dan jika tidak mampu, dengan hatinya, namun itu adalah selemah-lemahnya iman. Dan penutupan Dolly adalah salah satu bentuk perubahan dengan tangan, dengan kekuasaan.

Memang mereka yang menginginkan tempat pelacuran tetap berlangsung beralasan bahwa hanya itulah mata pencaharian mereka untuk menafkahi keluarga. Namun faktanya, itu hanya alasan mereka karena ingin mendapatkan uang dengan cepat dan mudah. Padahal nafkah yang mereka berikan untuk keluarga tidak akan berkah karena berasal dari uang haram. Daging yang tumbuh dari uang yang haram akan disentuh api neraka. Maka apa yang mereka lakukan hanya mendzalimi diri mereka sendiri.

Ada juga yang beralasan, dari para pembela, bahwa penutupan Dolly melanggar HAM alias Hak Asasi Manusia. Padahal justru kegiatan itu tidak sesuai dengan hakekat kemanusiaan itu sendiri. Tubuh manusia itu milik Allah, Allah yang menciptakan, yang memberi hidup, nyawa, dan memberikannya penjagaan.

Allah ta’ala menciptakan tubuh itu dengan hak-hak yang selayaknya diperlakukan secara terhormat. Dijaga dari tindak kehinaan, dan segala kondisi buruk yang akan merusak tubuh itu. Dan aktifitas pelacuran justru akan merusak tubuh itu dan menjerumuskannya ke dalam api neraka. Maka dapat dikatakan, keberadaan Dolly lah yang justru melanggar hak asasi manusia itu sendiri karena menyebabkan kehinaan pada tubuh manusia.

(fauziya/muslimahzone.com)

Leave a Reply

Pernikahan Pemuda dengan Nenek, Pemuda Dianggap Masih Dibawah Umur
Pendidikan Agama di Sekolah akan Dihapus?
Siapakah Dalang Dibalik Kenaikan Biaya STNK? Ini Penelusurannya
Tak Hanya Medsos; Whatsapp, Line, BBM Juga Jadi Pantauan Pemerintah
Pesta Seks Bukan Nikmat Terbesar di Surga
Secular Radicalism, The Real Blasphemy
Biasakanlah Anak Minta Izin Ketika Masuk Kamar Orangtua
Meraih Sifat Qana’ah
Babak Final Perjuangan Islam
Akhir Hidup Para Tiran
Jangan Sembarangan Menuduh Muslimah Sebagai Pelacur !
Memurnikan Keikhlasan
Ketika Istri Marah
Mengukur Kembali Rasa Cinta
Agar Bahagia, Sesuaikan Harapan Pernikahan Anda
Tips Menjalani LDM Bagi Suami Isteri
Mengapa Ayah Lebih Sabar daripada Ibu
Belajar Matematika Untuk Anak Usia Dini, Apa Dulu yang Diajarkan?
Pameran Kehebatan Anak
Apakah Pembicara Parenting Tak pernah Bermasalah dengan Anaknya?
Ramadhan, Bulan Memperbanyak Stok Sabar
Jadilah Cyber Army, Boikot Ide Sesat!
Jaga Aurat di Depan Kamera
Perilaku Selfie Menjamur, Pengaruh BDD Ikut Bertutur
Pahlawan yang Diragukan
Charlemagne, Harun Ar Rasyid, dan Lubang Ukhuwah Kita
Mengenal Ulama Hadits Syu’bah bin Al-Hajjaj
Abdurrahman bin Auf ‘Manusia Bertangan Emas’
Ketika Bayi Menendang Perut Ibu
Menikmati Pengalaman Sebagai Ibu Menyusui
Dibalik Ketenaran Blewah di Bulan Ramadhan
Tetap Sehat Berpuasa Ketika Hamil
Mengolah Ceker Agar Empuk dan Tidak Amis
Tips Mengatasi Penyakit Ujub
Memilih Buku Bacaan untuk Mengisi Ramadhan
Tips Merebus Telur yang Baik
Membuat Roti Cane Step by Step
Nikmati Segarnya Green Tea Smoothies
Segarnya Es Kuwut di Hari Lebaran
Biji Ketapang Gurih dan Empuk