Dibalik Ketenaran Blewah di Bulan Ramadhan

Muslimahzone.com – Tidak salah jika Ramadhan memang identik dengan buah-buahan. Aneka buah dapat kita temui di sepanjang pasar sebagai pelengkap buka puasa. Salah satu buah yang menjadi bintang Ramadhan adalah blewah. Di sepanjang bulan lain buah ini justru jarang ditemui.

Walaupun hanya tenar saat Ramadhan, ternyata blewah memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Diantara manfaatnya adalah sebagai berikut :

  • Rendah akan gula dan kalori

 

Buah blewah merupakan salah satu jenis buah rendah kalori dan rendah gula, maka dari itu, banyak orang yang lebih memilih mengkonsumsi buah blewah daripada mengkonsumsi buah yang manis, apalagi jika riwayat kesehatannya itu bermasalah dengan kadar gula. Dan karena rendah akan gula serta kalori, banyak orang yang melakukan diet dengan mengkonsumsi buah blewah karena efektif untuk menurunkan berat badan sekaligus menjaga kesehatan tubuh.

  • Kalium

Salah satu manfaat buah blewah adalah membantu menurunkan tekanan darah, mengapa demikian? karena buah blewah kaya akan kandungan kalium yang sangat berkhasiat untuk membantu mengontrol tekanan darah di dalam tubuh sekaligus membantu menurunkan tekanan darah jadi tekanan darah selalu berada dalam angka yang normal.

  • Batu ginjal

Mengkonsumsi buah blewah atau rujak blewah ternyata dapat mengurangi risiko penyakit batu ginjal serta tulang keropos, dan ini sudah dibuktikan dari hasil penelitian. Jadi sejak kecil, hendaknya kita mengkonsumsi buah blewah dan membiasakannya hingga dewasa hingga lanjut usia, sehingga meskipun usia sudah tidak muda lagi, tulang-tulang kita masih sehat tidak mengalami pengeroposan.

  • Kaya vitamin C

Manfaat buah blewah lainnya adalah mencegah penyakit jantung serta penyakit kanker dan berbagai penyakit kronis. Karena buah ini kaya akan kandungan vitamin c yang bertugas sebagai antioksidan yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh, Anda yang ingin selalu sehat dan terbebas dari berbagai penyakit berbahaya yang membahayakan kesehatan dan nyawa Anda serta anggota keluarga hendaknya mulai rutin mengkonsumsi buah ini.

  • Penangkal insomnia

Siapa yang memiliki masalah tidur/insomnia maka kini bisa mengatasinya dengan mengkonsumsi jus buah blewah atau makan blewah secara langsung karena blewah bersifat sedative yang sangat efektif untuk membantu para penderita insomnia tidur dengan nyaman dan lelap.

  • Non-kolesterol

Buah ini sama sekali tidak mengandung kolesterol, jadi sangat aman bagi Anda para penderita kolesterol tinggi serta tekanan darah yang tinggi, manfaatkan dengan baik manfaat buah blewah dengan mengkonsumsi jus buahnya secara teratur.

  • Maag

Sebelum minum obat lagi untuk meredakan sakit atau rasa nyeri karena maag, akan lebih baik jika Anda mencoba untuk mengatasinya dengan mengkonsumsi buah blewah. Konsumsilah buah blewah dengan baik untuk mengatasi kurang nafsu makan, infeksi pada saluran kemih serta maag.

  • Sumber vitamin A

Agar terhindar dari masalah kesehatan mata, hendaknya Anda mengkonsumsi berbagai makanan yang tinggi vitamin A termasuk buah blewah.

  • Janin sehat

Tidak hanya mampu menjaga kesehatan mata serta merawat kesehatan kulit saja, buah blewah yang kita konsumsi saat mengandung akan membuat janin menjadi lebih sehat karena buah blewah mengandung asam folat yang cukup tinggi.

  • Kanker rahim

Dan manfaat buah blewah lainnya adalah mencegah pertumbuhan dan perkembangan sel kanker rahim serta osteoporosis. Sangat penting untuk para wanita yang rentan akan kedua penyakit berbahaya ini.

Demikian manfaat buah blewah. Semoga menjadi salah satu solusi masalah kesehatan kita ya.

(fauziya/muslimahzone.com)

Leave a Reply

Menganggap Konflik Rohingnya Bukan Masalah Agama, Postingan Afi Kembali Menuai Kontroversi
Waspadalah, Kristenisasi Muslimah Lewat Jalur Pacaran
Pernikahan Pemuda dengan Nenek, Pemuda Dianggap Masih Dibawah Umur
Pendidikan Agama di Sekolah akan Dihapus?
Hukum Leasing dalam Islam
Batas Waktu Penyimpanan Daging Qurban
Negeri Tanpa Pajak, Hanya Islam yang Bisa
Kapan Memulai Puasa Dzulhijjah?
Terpesonalah pada Pembuat Keajaiban
Kunci Pendidikan Anak-anak Palestina
Di Antara 2 Pilihan
Untuk Apa Ujian Kehidupan?
Wajibkah Memenuhi Kebutuhan Sekunder-Tersier Istri?
Inikah Pelakor?
Bahagia Walau Tinggal di Kontrakan
Agar Istri Tak Futur Berdakwah
Membekali Anak tentang Pernikahan Sebelum Terlambat
Kapan Mengenalkan Anak Kisah Nabi
Kunci Pendidikan Anak-anak Palestina
Menanamkan Ketaatan Sejak Dini
Ramadhan, Bulan Memperbanyak Stok Sabar
Jadilah Cyber Army, Boikot Ide Sesat!
Jaga Aurat di Depan Kamera
Perilaku Selfie Menjamur, Pengaruh BDD Ikut Bertutur
Kisah Taubat yang Mengagumkan
Kisah Wanita yang Masuk Neraka Karena Air Wudhu
Pahlawan yang Diragukan
Charlemagne, Harun Ar Rasyid, dan Lubang Ukhuwah Kita
Manfaat Menyusui bagi Ibu
Promil, Jangan Sembarang Minum Obat
Salah Paham Habatussauda
Inilah Beberapa Kesalahan Penderita Maag Menurut Medis
Tips Mengurangi Rasa Pahit pada Pare
Mengolah Ceker Agar Empuk dan Tidak Amis
Tips Mengatasi Penyakit Ujub
Memilih Buku Bacaan untuk Mengisi Ramadhan
Membuat Roti Cane Step by Step
Nikmati Segarnya Green Tea Smoothies
Segarnya Es Kuwut di Hari Lebaran
Biji Ketapang Gurih dan Empuk