Carilah Istri yang Banyak Keterbatasannya

MuslimahZone.com – Seorang Ikhwah datang ke saya minta tips cari istri yang shalihah.

Saya katakan, “Cari wanita yang punya banyak keterbatasan.”

“Kok gitu?” kata dia seperti protes.

“Iya dong,” kata saya.

“Maksudnya gimana sih? Saya jadi bingung, yang bener kan cari istri kalau bisa yang kekurangannya sedikit,” kata dia.

“Gini akhi, cari istri yang pandangannya terbatas, engga jelalatan kalau lihat sesuatu, liat laki-laki lain melotot, lihat barang-barang ngiler, lihat ini itu pengen, kan repot…. hehehe.”

“Kemudian cari yang mulutnya terbatas, bukan bibirnya kurang nih, tapi ngomongnya terbatas, ga suka ghibah, namimah, ngomong kotor dan keji, bawel, dan sebagainya.”

“Kemudian cari yang kakinya terbatas, yang gak suka nganjal, tahu nganjal ? Demen nya keluar rumah buat ngelayap kemana mana engga tahu juntrungannya.”

“Kemudian cari yang tangannya terbatas, bukan buntung tapi mampu menjaga tangan dari mengambil yang bukan haknya atau melakukan tindakan yang keluar dari aturan agama atau perbuatan yang tidak disukai oleh suaminya.”

“Lalu cari yang pikirannya terbatas, terbatas hanya memikirkan keluarga, agar keluarganya menjadi sakinah mawaddah wa rahmah, menjadi keluarga yang mampu memberi sumbangsih bagi dakwah dan penegakan syariatNya.”

Dia manggut-manggut

“Satu lagi, cari istri yang mau diajak senang,” kata saya.

“Ah gimane tuh?” tanya dia.

“Yang mau senang pas lagi susah, senang diajak ibadah, senang diajak taat, senang ditinggal karena urusan dakwah dan ummat, senang dikasih uang belanja dikit, senang walaupun rumah ngontrak, pokoknya disini senang disana senang, hehehe…”.

Tahu gak? Ternyata dia setuju dengan tips saya, okeh katanya.

Oleh: Ustadz Ibnu Hasan Ath Thabari

(fauziya/fimadani/muslimahzone.com)

Leave a Reply

Pernikahan Pemuda dengan Nenek, Pemuda Dianggap Masih Dibawah Umur
Pendidikan Agama di Sekolah akan Dihapus?
Siapakah Dalang Dibalik Kenaikan Biaya STNK? Ini Penelusurannya
Tak Hanya Medsos; Whatsapp, Line, BBM Juga Jadi Pantauan Pemerintah
Pesta Seks Bukan Nikmat Terbesar di Surga
Secular Radicalism, The Real Blasphemy
Biasakanlah Anak Minta Izin Ketika Masuk Kamar Orangtua
Meraih Sifat Qana’ah
Ustadz Abdul Somad : Mengapa Allah Menyisakan Kaum Yahudi?
Curahan Hati Petani
Babak Final Perjuangan Islam
Akhir Hidup Para Tiran
Agar Istri Tak Futur Berdakwah
Nasehat Tere Liye Seputar Jodoh
Ketika Istri Marah
Mengukur Kembali Rasa Cinta
Mengapa Ayah Lebih Sabar daripada Ibu
Belajar Matematika Untuk Anak Usia Dini, Apa Dulu yang Diajarkan?
Pameran Kehebatan Anak
Apakah Pembicara Parenting Tak pernah Bermasalah dengan Anaknya?
Ramadhan, Bulan Memperbanyak Stok Sabar
Jadilah Cyber Army, Boikot Ide Sesat!
Jaga Aurat di Depan Kamera
Perilaku Selfie Menjamur, Pengaruh BDD Ikut Bertutur
Pahlawan yang Diragukan
Charlemagne, Harun Ar Rasyid, dan Lubang Ukhuwah Kita
Mengenal Ulama Hadits Syu’bah bin Al-Hajjaj
Abdurrahman bin Auf ‘Manusia Bertangan Emas’
Ketika Bayi Menendang Perut Ibu
Menikmati Pengalaman Sebagai Ibu Menyusui
Dibalik Ketenaran Blewah di Bulan Ramadhan
Tetap Sehat Berpuasa Ketika Hamil
Mengolah Ceker Agar Empuk dan Tidak Amis
Tips Mengatasi Penyakit Ujub
Memilih Buku Bacaan untuk Mengisi Ramadhan
Tips Merebus Telur yang Baik
Membuat Roti Cane Step by Step
Nikmati Segarnya Green Tea Smoothies
Segarnya Es Kuwut di Hari Lebaran
Biji Ketapang Gurih dan Empuk