Cara Unik Menikmati Buah-buahan

MuslimahZone.com – Buah-buahan memang selalu menjadi favorit bagi siapapun, dari berbagai usia. Tidak hanya enak, buah juga mengandung banyak nutrisi dan serat yang tentunya bermanfaat untuk tubuh manusia. Mengkonsumsi buah sangat dianjurkan setiap harinya. Umumnya orang hanya menikmati buah dengan cara dimakan langsung atau diolah menjadi jus, namun ternyata ada beberapa cara lain yang unik dan enak tentunya dalam menikmati buah-buahan. Berikut di antaranya yang bisa Anda coba:

Infused Water

Infused water dikenal sebagai alternatif minum air putih, Anda bisa menambahkan aneka buah-buahan yang disukai ke dalam air minum seperti strawberry, lemon, semangka, dan lain-lain. Tak hanya menyegarkan, infused water ini juga sangat menyehatkan karena sari-sari buah yang mengandung berbagai vitamin ikut keluar dan bercampur dengan air mineral. Hal yang perlu diingat, infused water harus didiamkan beberapa jam agar sari-sari buah dapat keluar dan air putih pun akan terasa seperti rasa buah.

Manfaat yang diberikan infused water pun berbeda-beda sesuai dengan buah yang dipakai sebagai campuran. Misalnya infused water dengan campuran lemon dapat bermanfaat untuk proses detoksifikasi atau bisa juga menggunakan buah kiwi karena dapat menjaga kesehatan jantung serta menangkal radikal bebas. Anda juga bisa memasukkan beberapa jenis buah sekaligus agar infused water semakin berkhasiat.

cara unik menikmati buah-buahan - infused water

Manisan

Buah-buahan yang satu ini sering dijumpai pada saat hari-hari besar. Biasanya manisan akan dijadikan suguhan untuk tamu-tamu yang datang ke rumah. Sesuai dengan namanya, manisan merupakan camilan yang terbuat dari buah-buahan yang direndam dengan menggunakan larutan gula sehingga kadar manis dari buah tersebut meningkat. Sebenarnya manisan merupakan salah satu cara mengawetkan buah-buahan agar tidak cepat busuk. Namun karena rasanya yang enak, saat ini manisan pun menjadi salah satu kudapan yang disukai banyak orang. Buah-buah yang biasa dijadikan manisan adalah mangga, salak, dan kedondong.

Ice Pop

Ice Pop yaitu es yang terbuat dari jus buah. Cara membuatnya sangat simpel . Anda hanya perlu menjus aneka buah yang disukia lalu menuangkannya ke cetakan es krim dan diamkan di lemari es hingga membeku. Ice Pop sangat segar dan pastinya sehat karena mengandung serat dan berbagai vitamin yang baik untuk tubuh. Anda juga bisa menambahkan potongan-potongan buah dalam Ice Pop agar lebih enak.

cara unik menikmati buah-buahan - ice pop

Dicelup dengan Cokelat

Untuk pecinta cokelat Anda bisa mengkombinasikan cokelat dengan buah-buahan segar. Anda hanya tinggal menyediakan cokelat yang dicairkan lalu tinggal mencelupkan aneka buah-buahan ke dalam cokelat cair tersebut. Sensasi rasa manis dan segar pun akan terasa di mulut. Buah-buahan akan lebih nikmat jika dimasukkan ke dalam kulkas hingga membeku terlebih dahulu baru kemudian dicelupkan ke cokelat cair tersebut. Nantinya cokelat cair ini akan mengeras dan Anda akan seperti menikmati cokelat yang berisi buah-buahan.

cara unik menikmati buah-buahan - dicelup cokelat

Keripik Buah

Kalau biasanya keripik terbuat dari singkong atau tempe, sekali-sekali Anda bisa mencicipi keripik yang terbuat dari buah-buahan. Dan ternyata tidak cuma buah pisang saja yang bisa dijadikan keripik, Anda bisa juga mencoba membuat keripik buah dengan memakai buah apel, salak, nangka, bahkan rambutan. Rasanya yang manis dan renyah cocok dijadikan camilan saat berkumpul dengan keluarga atau sahabat.

Ternyata ada banyak cara untuk menikmati buah-buahan. Harusnya tidak ada alasan lagi untuk malas mengonsumsi buah-buahan.

(fauziya/muslimahzone.com)

Leave a Reply

Menganggap Konflik Rohingnya Bukan Masalah Agama, Postingan Afi Kembali Menuai Kontroversi
Waspadalah, Kristenisasi Muslimah Lewat Jalur Pacaran
Pernikahan Pemuda dengan Nenek, Pemuda Dianggap Masih Dibawah Umur
Pendidikan Agama di Sekolah akan Dihapus?
Hukum Leasing dalam Islam
Batas Waktu Penyimpanan Daging Qurban
Negeri Tanpa Pajak, Hanya Islam yang Bisa
Kapan Memulai Puasa Dzulhijjah?
Terpesonalah pada Pembuat Keajaiban
Kunci Pendidikan Anak-anak Palestina
Di Antara 2 Pilihan
Untuk Apa Ujian Kehidupan?
Wajibkah Memenuhi Kebutuhan Sekunder-Tersier Istri?
Inikah Pelakor?
Bahagia Walau Tinggal di Kontrakan
Agar Istri Tak Futur Berdakwah
Membekali Anak tentang Pernikahan Sebelum Terlambat
Kapan Mengenalkan Anak Kisah Nabi
Kunci Pendidikan Anak-anak Palestina
Menanamkan Ketaatan Sejak Dini
Ramadhan, Bulan Memperbanyak Stok Sabar
Jadilah Cyber Army, Boikot Ide Sesat!
Jaga Aurat di Depan Kamera
Perilaku Selfie Menjamur, Pengaruh BDD Ikut Bertutur
Kisah Taubat yang Mengagumkan
Kisah Wanita yang Masuk Neraka Karena Air Wudhu
Pahlawan yang Diragukan
Charlemagne, Harun Ar Rasyid, dan Lubang Ukhuwah Kita
Manfaat Menyusui bagi Ibu
Promil, Jangan Sembarang Minum Obat
Salah Paham Habatussauda
Inilah Beberapa Kesalahan Penderita Maag Menurut Medis
Tips Mengurangi Rasa Pahit pada Pare
Mengolah Ceker Agar Empuk dan Tidak Amis
Tips Mengatasi Penyakit Ujub
Memilih Buku Bacaan untuk Mengisi Ramadhan
Membuat Roti Cane Step by Step
Nikmati Segarnya Green Tea Smoothies
Segarnya Es Kuwut di Hari Lebaran
Biji Ketapang Gurih dan Empuk