Camilan Sehat Di Malam Hari

Muslimahzone.com – Sebenarnya banyak makanan sehat di sekitar kita yang bisa kita konsumsi dalam rangka memenuhi asupan tubuh setiap harinya. Untuk itu sebaiknya kita tidak sembarangan dalam memilih makanan atau camilan karena kualitas makanan merupakan sumber di mana tubuh kita mendapatkan energi.

Saat malam hari tiba, ada kalanya tiba-tiba perut kita lapar sementara malam hari kita juga tetap harus menjaga asupan makanan karena makanan tertentu bahkan bisa menyebabkan kegemukan jika dikonsumsi pada malam hari. Agar tidak salah memilih makanan, berikut beberapa jenis makanan yang bisa menjadi rekomendasi camilan di malam hari:

  1. Camilan Buah-Buahan

     

    buah-buahan-segar
    Camilan sehat untuk di konsumsi di malam hari yang pertama adalah buah-buahan. Banyak sekali buah-buahan yang di dalamnya mengandung banyak nutrisi dan vitamin yang tentunya tidak akan memberikan efek penyebab berat badan bertambah meskipun anda konsumsi dalam jumlah yang sangat banyak.

    Makanan sehat yang satu ini kaya akan serat, jadi sangat cocok sekali bagi anda yang ingin mengkonsumsi makanan atau camilan sehat untuk di konsumsi di malam hari. Selain kaya akan nutrisi dan vitamin, buah-buahan juga rasanya lezat.

  2. Camilan Kacang-Kacangan

    kacang-kacangan
    Makanan sehat untuk di konsumsi pada waktu malam yang kedua adalah kacang-kacangan. Di mana kandungan serat yang sangat tinggi dari kacang ini akan membuat kita merasa kenyang lebih lama, hal ini membuat anda tidak akan lapar dalam beberapa waktu atau bisa anda gunakan sebagai makanan sehat penunda lapar.

    Dalam camilan sehat ini juga terdapat kandungan antioksidannya, selain itu manfaat lain dari makanan sehat  ini adalah dapat membantu meningkatkan produksi serotonin dan juga dapat di fungsikan untuk mengatur gula darah yang ada dalam tubuh.

  3. Camilan Sereal

    sereal
    Camilan yang ketiga ini adalah camilan sehat yang bisa anda konsumsi baik di malam atau pagi hari. Biasanya makanan yang satu ini merupakan makanan yang biasa di konsumsi pada pagi hari, akan tetapi camilan sereal ini juga baik untuk di konsumsi di malam hari.

    Sereal bisa anda jadikan sebagai makanan penunda lapar yang sangat baik untuk tubuh kita. Anda juga bisa menyajikan sereal ini dengan susu ataupun tanpa menggunakan susu, silakan sesuaikan dengan selera anda.

  4. Camilan Popcorn

    popcorn
    Untuk camilan sehat yang terakhir ini adalah sebuah makanan yang berbahan dasar jagung. Biasanya orang menyebut makanan ini dengan nama popcorn.

    Kandungan serat yang terdapat dalam camilan yang satu ini dapat membuat kita merasa kenyang lebih lama. Akan tetapi untuk penyajian yang sehat, dalam camilan popcorn ini sebaiknya tidak ditambahkan mentega.

(fauziya/muslimahzone.com)

Leave a Reply

Menganggap Konflik Rohingnya Bukan Masalah Agama, Postingan Afi Kembali Menuai Kontroversi
Waspadalah, Kristenisasi Muslimah Lewat Jalur Pacaran
Pernikahan Pemuda dengan Nenek, Pemuda Dianggap Masih Dibawah Umur
Pendidikan Agama di Sekolah akan Dihapus?
Hukum Leasing dalam Islam
Batas Waktu Penyimpanan Daging Qurban
Negeri Tanpa Pajak, Hanya Islam yang Bisa
Kapan Memulai Puasa Dzulhijjah?
Terpesonalah pada Pembuat Keajaiban
Kunci Pendidikan Anak-anak Palestina
Di Antara 2 Pilihan
Untuk Apa Ujian Kehidupan?
Wajibkah Memenuhi Kebutuhan Sekunder-Tersier Istri?
Inikah Pelakor?
Bahagia Walau Tinggal di Kontrakan
Agar Istri Tak Futur Berdakwah
Membekali Anak tentang Pernikahan Sebelum Terlambat
Kapan Mengenalkan Anak Kisah Nabi
Kunci Pendidikan Anak-anak Palestina
Menanamkan Ketaatan Sejak Dini
Ramadhan, Bulan Memperbanyak Stok Sabar
Jadilah Cyber Army, Boikot Ide Sesat!
Jaga Aurat di Depan Kamera
Perilaku Selfie Menjamur, Pengaruh BDD Ikut Bertutur
Kisah Taubat yang Mengagumkan
Kisah Wanita yang Masuk Neraka Karena Air Wudhu
Pahlawan yang Diragukan
Charlemagne, Harun Ar Rasyid, dan Lubang Ukhuwah Kita
Manfaat Menyusui bagi Ibu
Promil, Jangan Sembarang Minum Obat
Salah Paham Habatussauda
Inilah Beberapa Kesalahan Penderita Maag Menurut Medis
Tips Mengurangi Rasa Pahit pada Pare
Mengolah Ceker Agar Empuk dan Tidak Amis
Tips Mengatasi Penyakit Ujub
Memilih Buku Bacaan untuk Mengisi Ramadhan
Membuat Roti Cane Step by Step
Nikmati Segarnya Green Tea Smoothies
Segarnya Es Kuwut di Hari Lebaran
Biji Ketapang Gurih dan Empuk