Ajarkan Zina, Santri Tahfidz Al-Qur’an Bakar Gambar Buku Sesat

MuslimahZone.com – Bulll… terbakarlah kertas itu, seketika setelah Adam Ramadhani menyulutnya dengan nyala korek api.

‘’Woeee, tolak buku sesat dan menyesatkan!” sambut kawan-kawan Adam merayakan pembakaran kertas bergambar cover buku “Saatnya Aku Belajar Pacaran” di Rumah Tahfidz Al Azmy Kampung Pondokmiri, Desa Rawakalong, Gunungsindur, Bogor, Sabtu (7/2).

Melalui aksi tersebut, para santri Rumah Tahfidz Al Azmy binaan PPPA Daarul Qur’an menyerukan penolakan terhadap bacaan remaja yang bermuatan sesat dan menyesatkan.

‘’Saya sudah baca buku itu, yang dibawa teman saya ke sekolah,” ucap Renisa Mahasti (16) santri yang bersekolah di Madrasah Al Inayah Pondokmiri, Bogor. ‘’Isinya mengerikan, mengajak zina,” lanjut penghafal 4 juz Qur’an ini.

Buku setebal 218 halaman itu ditulis Toge Aprilianto  dan diterbitkan oleh Brilian Internasional pada 2010. Toge mengaku sebagai seorang psikolog yang tertarik dalam bidang pendidikan, yang bekerja profesional diantaranya sebagai konsultan , dosen, pembicara, terutama tentang diri dan hubungan seseorang dengan orang lain.

Isi buku tentang pacaran, bercinta, dan hubungan anak dengan orangtua. Tema-tema ini diuraikan dalam judul bab seperti Pedekate, Pesaing Temen Hobi, Orang Tua, Seks, Patah Hati, serta Mantan. Setiap bab terdiri dari sejumlah kumpulan judul tulisan.

Sekretaris Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Erlinda mengatakan, isi buku itu berkedok psikologi remaja. Padahal, isinya tentang seksual.

“Bukunya benar-benar melakukan suatu tindakan yang melanggar. Itu bisa terlihat di halaman 21, 60, 63, dan 66,” kata Erlinda.

Dia mencontohkan, ada kalimat yang ditulis Toge seperti ini, “Aku pernah ngeseks sama dia.” Lalu, halaman 60 memuat subjudul pacar  ngajak  ML (making love). Toge menuliskan, “Sebetulnya wajar, kok, kalau pacar  ngajak kamu ML. Wajar juga kalau kamu ngajak pacarmu ML. Itu hal naluriah alamiah.”

Kalimat-kalimat itulah yang Erlinda maksud membujuk rayu untuk melakukan tindakan cabul dan bisa menyesatkan para remaja. “Buku ini diduga kuat mengajari anak-anak bahwa gaya hidup sekarang bisa bebas seperti itu, padahal sangat tidak baik dengan tumbuh kembang anak,” tuturnya.

Erlinda khawatir isi buku Toge ditelan mentah-mentah oleh remaja yang membacanya. “Di usia remaja itu otomatis mencari suatu jati diri, kebenaran, dan pola. Ini yang harus kita jaga.” Menurut Erlinda, buku tersebut memang seolah-olah untuk edukasi seks.

Setelah mendapat penentangan dahsyat di berbagai media, Toge kemudian meminta maaf dan menarik buku terbitan tersebut. Tapi, kata Ahmad Husein, aktivis Forum Mantan Aktivis Lembaga Masjid Kampus, siapa menjamin buku itu tidak tersebar luas.

Maka, Ketua KPAI Asrorun Ni’am Sholeh melaporkan penulis dan penerbit buku “Saatnya Aku Belajar Pacaran” ke Bareskrim Mabes Polri pada Kamis, 5 Februari lalu. Ia didampingi para komisioner pendidikan KPAI.

Menurut Asrorun, buku tersebut tidak sejalan dengan prinsip pengembangan anak. Selain itu, buku tersebut juga melanggar norma hukum yang ada.

“Ada UU dan aturan yang dilanggar dan ada konsekuensi pidana, KPAI akan meneruskan ke pihak berwajib,” jelas Asrorun di Mabes Polri.

Ia pun menjelaskan sebagaimana yang dimaksud dalam UU pornografi dan UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Karena selain dijual dalam bentuk cetak, buku ini juga diunggah dalam E-book, sehingga memenuhi unsur dalam UU tentang ITE khususnya pasal 27 ayat 1.

(muslimdaily/muslimahzone.com)

One Response

Leave a Reply

Menganggap Konflik Rohingnya Bukan Masalah Agama, Postingan Afi Kembali Menuai Kontroversi
Waspadalah, Kristenisasi Muslimah Lewat Jalur Pacaran
Pernikahan Pemuda dengan Nenek, Pemuda Dianggap Masih Dibawah Umur
Pendidikan Agama di Sekolah akan Dihapus?
Hukum Leasing dalam Islam
Batas Waktu Penyimpanan Daging Qurban
Negeri Tanpa Pajak, Hanya Islam yang Bisa
Kapan Memulai Puasa Dzulhijjah?
Terpesonalah pada Pembuat Keajaiban
Kunci Pendidikan Anak-anak Palestina
Di Antara 2 Pilihan
Untuk Apa Ujian Kehidupan?
Wajibkah Memenuhi Kebutuhan Sekunder-Tersier Istri?
Inikah Pelakor?
Bahagia Walau Tinggal di Kontrakan
Agar Istri Tak Futur Berdakwah
Membekali Anak tentang Pernikahan Sebelum Terlambat
Kapan Mengenalkan Anak Kisah Nabi
Kunci Pendidikan Anak-anak Palestina
Menanamkan Ketaatan Sejak Dini
Ramadhan, Bulan Memperbanyak Stok Sabar
Jadilah Cyber Army, Boikot Ide Sesat!
Jaga Aurat di Depan Kamera
Perilaku Selfie Menjamur, Pengaruh BDD Ikut Bertutur
Kisah Taubat yang Mengagumkan
Kisah Wanita yang Masuk Neraka Karena Air Wudhu
Pahlawan yang Diragukan
Charlemagne, Harun Ar Rasyid, dan Lubang Ukhuwah Kita
Manfaat Menyusui bagi Ibu
Promil, Jangan Sembarang Minum Obat
Salah Paham Habatussauda
Inilah Beberapa Kesalahan Penderita Maag Menurut Medis
Tips Mengurangi Rasa Pahit pada Pare
Mengolah Ceker Agar Empuk dan Tidak Amis
Tips Mengatasi Penyakit Ujub
Memilih Buku Bacaan untuk Mengisi Ramadhan
Membuat Roti Cane Step by Step
Nikmati Segarnya Green Tea Smoothies
Segarnya Es Kuwut di Hari Lebaran
Biji Ketapang Gurih dan Empuk